Tak Berkategori

Kecelakaan Kerja Di PT Longrich Indonesia, Korban Asal Desa Pabedilan Wetan Meninggal Dunia

Kab.Cirebon_Pabedilan, suaralintasindonesia_id. || Sejumlah kabar tak sedap yang terus menghantui PT. Longrich Indomesia, kini, PT. Longrich Indonesia yang terletak di Desa Sidaresmi Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, kembali digemparkan dengan insiden kecelakaan kerja yang mengakibatkan salah seorang karyawannya tewas, Rabu (2/2/2022).

Awal kabar tersebut masuk ke redaksi suaraindependentnews_id atas informasi dari koresponden kami dan menukil dari media online lain yang langsung mengkroscek ke Polsek Pabedilan terkait kabar tersebut, ternyata benar telah terjadi kecelakaan kerja di PT. Longrich tersebut yang memakan korban jiwa.

Diketahui korban bernama Kadim BIN Gandi, warga Pabedilan Wetan, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon yang bekerja sebagai teknisi di PT. Longrich tersebut. 

Kapolsek Pabedilan AKP Suhada SH melalui Ipda Dika Surya W.SH. selaku Kanit Reskrim Polsek Pabedilan menjelaskan kronologis terjadinya insiden kecelakaan kerja tersebut kepada salah satu media online.

“Benar. Hari ini, sekitar Jam 10.00 Wib, telah terjadi kecelakaan kerja yang bertempat di PT. Longrich Indonesia, Desa Sidaresmi Kec. Pabedilan Kab. Cirebon dan mengakibatkan korban meninggal dunia. Kemudian Anggota langsung melakukan pengecekan ke tempat terjadinya kecelakaan di Blok B-2 PT. Longrich Indonesia, dan ternyata benar bahwa yang menjadi korban kecelakaan tersebut adalah seorang karyawan bagian tekhnisi,” ungkapnya.

Kapolsek Pabedilan menjelaskan, sejatinya korban sempat di bawa ke IGD Rumah Sakit Mitra Plumbon untuk mendapatkan pertolongan, namun sesaat setelah masuk ke IGD, nyawanya tidak tertolong dan meninggal di rumah sakit. Adapun kecelakaan tersebut terjadi menurut keterangan saksi-saksi di karenakan korban tertimpa mesin waterpress pada saat akan memindahkan mesin tersebut. Korban sekarang berada di rumah duka setelah dibawa dari Rumah Sakit Mitra Plumbon untuk dimakamkan oleh keluarganya,” ungkap Kapolsek Pabedilan, AKP Suhada SH.

Sementara itu saat ditanya kronologis jatuh nya mesin yang mengakibatkan korban tewas Kapolsek Pabedilan menjelaskan bawa insiden itu terjadi saat korban memindahkan mesin water place yang baru datang.

“Menurut saksi, korban tersebut awalnya akan memindahkan mesin waterpress yang baru datang menggunakan palet, akan tetapi pada saat akan memindahkan mesin tersebut oleng dan mengakibatkan mesin itu terjatuh dan menimpa dirinya,” ungkapnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button