PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA

Pemkab Nias Utara Mengucapkan Selamat Kepada Calon Peserta Paskibraka Yang Akan Dikukuhkan

Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega, membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Calon Pasukan pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Nias Utara (1/8/2023)

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Wakil Bupati (Wabup) Nias Utara, Yusman Zega, membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Pasukan pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Nias Utara,Bertempat di Pendopo Kabupaten Nias Utara, Selasa (01/08/2023).

Diklat tersebut dilaksanakan selama 13 (tiga belas) hari mulai dari tanggal 01 Agustus s/d 14 Agustus 2023 yang akan dilaksanakan di Tribun Kabupaten Nias Utara.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nias Utara, H.Rijalmen Mendrofa, SE dalam laporannya menyampaikan bahwa, proses seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kabupaten Nias Utara telah dilaksakan pada Bulan April Tahun 2023. Beberapa sekolah Se-Kabupaten Nias Utara khususnya tingkat SMA / SMK telah mengirimkan siswa-siswi terbaik untuk mengikuti seleksi Paskibaraka.

Anggota paskibraka juga harus memiliki rasa nasionalisme, wawasan, pengetahuan, keterampilan dan kedisplinan yang tinggi, oleh karena itu seleksi Paskibraka sangat penting untuk memilih calon calon paskibraka terbaik.

Peserta Pasukan Paskibraka untuk tingkat Kabupaten Nias Utara yang telah direkrut dari berbagai sekolah yakni SMA dan SMK se-Kabupaten Nias Utara sebanyak 25 Orang yang terdiri dari 10 Orang Wanita dan 15 Orang Laki-laki.

Dalam Arahan dan Bimbingannya Wakil Bupati Nias Utara  menyampaikan bahwa Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengucapkan selamat kepada calon peserta paskibraka yang akan dikukuhkan pada hari ini, tetap bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan serta memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Nias Utara sehingga dapat melaksanakan tugas mengibarkan serta menurunkan bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2023.

Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan HUT Ke 78 Kemri di Kabupaten Nias Utara, maka beberapa kegiatan yg akan di laksanakan Antara OPD dan Desa Se Kecamatan LOTU dengan tema terus maju untuk Indonesia maju.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD, Danramil, Kapolsek, kabag, Eselon IV Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara, seluruh para Undangan dan Peserta Calon Paskibraka Kabupaten Nias Utara Tahun 2023. (Aa Wahyu).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button