RAKER DAN RAKOR

Yayasan Semar Sakti Sejahtera Gelar Raker Dan Rakor Di Kuningan

 

KUNINGAN, suaraindependentnews.id – Memasuki Tahun ajaran baru 2022/2023 Yayasan Semar Sakti Sejahtera (YSSS) yang bergerak dibidang pendidikan, sosial kemasyarakatan, keagamaan dan lingkungan hidup menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) dan Rapat Kordinasi (Rakor) di kompleks mesjid Cendikia Utama Kuningan, Jawa Barat, rabu-kamis 17,18 Agustus 2022.

Raker dan Raker bertema “Optimalisasi peran YSSS dalam peningkatan mutu pendidikan untuk Indonesia maju” ini mengambil langkah lebih strategis lagi, di mana YSSS menandatangani MoU dengan Koperasi Migran Center Indonesia. Inti MoU dapat menampung dan menyalurkan lulusan SMK Cendikia Utama ke berbagai negara2 di dunia misalnya Brunei Darusalam, Malaysia, Singapore, Negara2 Eropa, Australia bahkan Amerika.

Tentu siswa2 SMK Cendikia Utama harus dibekali berbagai aspek, mulai kebahasaan negara tujuan, sikap dan atitude bangsa Indonesia yang mengedepankan keramahtamahan, kerjasama dan gotong royong serta skill yang memadai dan mengglobal. Yang menarik di sini dalam rangka keberangkatan ke berbagai negara di maksud, YSSS dan koperasi migram center, keberangkatan memberikan dan menyediakan biaya talangan.
“Ya Insha Allah ada dana talangan, yang besarnya disesuaikan negara tujuan”, ujar Yusup Ketua umum koperasi migran center Indonesia, Jum’at (19/8/2022).

Dalam rangka menyiapkan skill tersebut, YSSS selalu merevitalisasi dan meningkatkan kegiatan mutu internal melalui cara peningkatan capaian keberhasilan pembelajaran, kegiatan kepramukaan, kegiatan mendisiplinkan diri melalui kegiatan pembiasaan baik sebelum pembelajaran di mulai maupun pasca pembelajaran.

Disamping itu, YSSS senantiasa meningkatkan jenjang pendidikan, dari mulai TK sampai SMK. Semua ini dalam rangka memberikan akses pendidikan seluas2nya bagi masyarakat dengan mutu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Sebagaimana dikatakan KH Ayub selaku pembina sekolah-sekolah berbasis pesantren dilingkungan YSSS. “Hidup harus bermanfaat bagi orang lain, itulah hidup yang terbaik”, tandas Ayub.

Sementara itu Ketua YSSS, DR H Suherman Sadji, menegaskan YSSS harus mampu mengoptimalkan pengabdiannya kepada masyarakat dalam bidang pendidikan, keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Suherman yang juga Sekjen Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) serta Sekjen Ikatan Alumni Universitas Negreri Jakarta/UNJ dua periode ini menuturkan bahwa Raker dan Rakor rutin diselenggaraka setiap tahun dalam rangka menyambut dan memulai tahun ajaran baru.

Disamping itu, tandas Suherman yang juga Dewan Pakar perkumpulan perusahaan pers, Media Independen Online (MIO) Indonesia ini, giat ini merupakan momen mengevaluasi progres yang sudah dicapai serta mencanangkan program satu tahun ke depan.
Sementara H. Abdul Wahab sekretaris YSSS, menekankan agar pola komunikasi internal harus berbasis kekeluargaan dan Profesional.

Raker dan Rakor YSSS dengan unit2 sekolah yang dinaunginya merupakan binaan dari IKA UNJ. Kegiatan diakhiri dengan berbagai lomba siswa, guru, civitas akademika termasuk lomba mancing dan bedah balong di lingkungn mesjid Cendikia Utama. (Rel/MIO, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button