Tak Berkategori

Jemput Aspirasi Masyarakat Sungai Nanam, Bupati Solok: Kita Butuh Dukungan Pusat

Bupati Solok H Epyardi Asda kunjungi Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti

Selasa, 07 Februari 2023 

Kab Solok, Suaraindependent.id – Dalam rangka kunjungan kerja untuk bersilaturahmi dan menjemput langsung aspirasi masyarakat, Bupati Solok H Epyardi Asda sambangi Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Selasa  7 Februari 2023.

Pada kesempatan itu, Bupati Solok, H. Epyardi Asda mengungkapkan bahwa kita di daerah tidak bisa bekerja sendiri sendiri, kita butuh dukungan dan support dari pemerintah pusat. Tidak itu saja, kita juga butuh dukungan dan kerjasama dari semua lini

Menurut bupati, dengan adanya kolaborasi yang baik dari pemerintah pusat dan daerah serta nagari, ia optimis untuk menjadikan Solok yang terbaik di Sumbar, akan bisa dicapai. Saat ini, program-program di kabupaten ini sudah berjalan dengan baik. Bupati juga mengatakan maju atau tidaknya sebuah daerah, bisa dilihat dari tingkat pendidikan yang ada di daerah tersebut.

Namun, jika fasilitas sekolah tidak layak, bagaimana daerah tersebut akan berkembang. Pendidikan merupakan aset investasi untuk masa depan. Karena itu, penting untuk membangun sekolah-sekolah yang layak dan sesuai dengan standar,” tegasnya lagi.

Dalam kunjungan itu, turut hadir Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, Wakil Ketua DPRD, Ivoni Munir beserta pejabat lainnya.

Sebelumnya, Walinagari Sungai Nanam Delvi dalam sambutannya menyampaikan beberapa  aspirasi masyarakat yang telah ditampung untuk disampaikan kepada Bupati Solok. Antara lain, pengecoran jalan Kapalo Banda Sungai Nanam yang telah rampung dikerjakan, irigasi Banda Sawah Tangah, perbaikan jalan rusak, bahu jalan, jembatan, dimana dari kegiatan tersebut ada kurang lebih Rp4,5 miliar dana yang sudah diberikan Pemerintah Kabupaten Solok kepada Nagari Sungai Nanam.

Kemudian, lewat Dinas Koperindag, masyarakat diberikan pembinaan produksi dodol atau taji, dimana nilai dari aset tersebt mencapai Rp65 juta. Di samping itu, Athari juga telah banyak memberikan program-program unggulan yang bermanfaat untuk masyarakat. Seperti  bedah rumah, normalisasi sungai dan jalan usaha tani.

Anggota DPR Ri Komisi V, Athari mengemukakan, Kabupaten Solok saat ini menjadi kabupaten percontohan di  Provinsi Sumatera Barat, dimana semua lini pemerintahnya saling berkolaborasi, mulai dari DPR RI, bupati sampai DPRD. Ini menunjukkan adanya  kolaborasi yang baik, sehingga banyak sekali program-program yang bisa dibawa dan diberikan kepada masyarakat Kabupaten Solok, khususnya Nagari Sungai Nanam. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button