KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Pererat Tali Silaturahmi, Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna Menghadiri Maulid Akbar 1445 H Nabi Muhammad SAW Di Kutawaringin

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M.Han., menghadiri kegiatan Maulid Akbar 1445 H Nabi Muhammad SAW, bertempat di Majelis Nurul Hudha Al-Farizi, Kampung Bunisari RT 02/03 Desa Padasuka, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.
Danrem 062/Tn tiba di lokasi pada pukul 20.30 WIB, dilanjutkan transit di kediaman Shohibul hajat, Sabtu 16 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.IP., MM., M.Han mengatakan bahwa “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya untuk kita mengingat kelahiran Rasulullah, tapi kita untuk mengingat ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW bersama dengan bimbingan para kyai dan guru-guru besar agama”, tuturnya.

“Melalui kegiatan ini semoga semakin mempererat tali silaturahmi antara pejabat Pemko, Stakeholder dan tokoh agama dengan masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya Kecamatan Kutawaringin”, ujar Kolonel Inf Asep Sukarna.

“Implementasi atas semangat mempererat kebersamaan dan silaturahmi yang kita tekankan dalam giat ini sembari meningkatkan iman dan ketaqwaan”, pungkas Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.IP., MM., M.Han.

Tidak lupa peringatan Maulid ini di isi dengan ceramah keagamaan yang menjelaskan tentang keistimewaan Nabi Besar Muhammad SAW dan tujuan memperingati hari lahir beliau, yang disampaikan langsung secara gamblang oleh Penceramah Abuya Prof. Dr. (H.C.) KH. Muhamad Muhyiddin Abdul Qadir Al-Manafi, MA., bin Mama. KH. Ahmad Toha Mustawi RA.

Pada kesempatan ini penceramah menegaskan kembali bahwa banyak cara untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, salah satunya dengan meningkatkan silaturahmi kepada semua orang.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini selesai pada dini hari Minggu pukul 01.00 WIB yang dikuti dengan penuh antusias dan hikmat oleh jamaah warga Padasuka, Kotawaringin dan sekitarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0624/Kabupaten Bandung diwakili Danramil 2411/Soreang Mayor Arm Suwoto., Kades Padasuka Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung diwakili Sekdes Asep., KH. Ahmad Maulana Jamaluddin Al-busyiri (Kang Haji Ule)., Jemaah Majlis Nurul Hudha Al-Farizi. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button