POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Personel Polsek Cibeureum, BPBD Bersama TNI, Evakuasi Pohon Tumbang Dan Atap Rumah Warga Ambruk

POLSEK CIBEUREUM-POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Hujan deras dan angin kencang telah mengakibatkan 3 pohon tumbang di Jalan Letkol Basir Surya Kelurahan Setiaratu Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Jum’at sore, 27 Januari 2023.

Kapolsek Cibeureum Polres Tasikmalaya Kota AKP Yusuf Setyanto membenarkan bahwa telah terjadi bencana alam pohon tumbang saat hujan deras dan angin kencang.

“Benar tadi sore saat hujan deras dan angin kencang, mengakibatkan terjadinya pohon tumbang sehingga mengganggu arus lalu lintas”, ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan BPBD Kota Tasikmalaya dan TNI AU Lanud Wiriadinata, melakukan evakuasi pohon, sehingga akses jalan dapat digunakan kembali.

“Hujan deras dan angin kencang juga telah merobohkan atap rumah warga milik Iwan Ridwan dan pohon tumbang yang menimpa Mushola di Kampung Golempang Kelurahan Sukarame Kecamatan Purbaratu”, jelasnya.

Ia menambahkan, kejadian bencana alam tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materi sekitar Rp 1 juta Rupiah.

“Kami terus kordinasi dengan pihak terkait, dan malam ini akan melakukan Patroli memantau situasi dan kondisi yang ada di masyarakat”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button