KOREM 062/TN KODAM III/SLW

TMMD Ke 116 TA 2023 Di Wilayah Kodim 0610/SMD Resmi Di Buka

KODIM 0610/SMD-KOREM 062/TN-KODIM III/SLW || suaraindependentnews.id || suaraindependentnews.id – Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., menghadiri pembukaan TMMD ke-116 di Wilayah Kodim 0610/Sumedang, bertempat dilapangan Desa Wanajaya Kecamatan Surian Kabupaten Sumedang,
Rabu 10 Mei 2023.

Kasdam lll/Slw Brigjen TNI Agus Saepul, S.Sos., M.M, beserta rombongan tiba di lokasi TMMD Ke-116, disambut Danrem 062/Tn, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti dan Forkopimda Kabupaten Sumedang, lalu melaksanakan transit di Aula Desa Wanajaya.

Kegiatan diawali paparan Dandim 0610/Sumedang (selaku Dansatgas) Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti memaparkan tentang kesiapan TMMD ke-116 TA. 2023. guna memberikan gambaran rencana pelaksanaan TMMD ke-116 TA. 2023 diwilayah Kodim 0610/Sumedang bersama Pemda Sumedang dengan tujuan sebagai pedoman bersama dalam penyelenggaraan TMMD ke-116 TA. 2023 mulai pada tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran, TMMD dimulai pada tanggal 10 Mei sampai dengan 8 Juni 2023.

Usai menerima paparan, Kasdam III/Slw didampingi Danrem 062/Tn beserta rombongan menuju tempat upacara diiringi dengan pengalungan bunga dan tarian merak kepada Kasdam III/Slw, Danrem 062/Tn dan Bupati Sumedang tanda ucapan selamat datang.

Pelaksanaan upacara pembukaan TMMD selaku Inspektur Upacara Bupati Kabupaten Sumedang Dony Ahmad Munir, sebagai Danup Danramil 1003/Tanjungkerta Kapten Inf Wawan dan Paup Pasipers Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Dadang Setiawan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dalam amanatnya Bupati Sumedang menyampaikan atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah Kabupaten Sumedang, saya mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1444 H, taqabbalallahu minna waminkum shiyamana washiyamakum. Semoga semua amal ibadah kita diterima Allah SWT, seraya memohon maaf atas segala hal-hal yang kurang berkenan selama melaksanakan tugas dan kegiatan.

TMMD adalah program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah yang sudah terbukti banyak memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di pedesaan.

TMMD juga bertujuan mempererat kemanunggalan TNI dan masyarakat yang tercermin dari keterpaduan semangat, saling pengertian, kebersamaan dan rasa tanggung jawab. melalui TMMD ini, saya harap kekompakan dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat senantiasa terjaga.

Dengan mengangkat tema, “Sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat”, program TMMD ke-116 diharapkan dapat terlaksana dengan baik, dengan adanya dukungan serta kerja sama dari semua unsur yang terlibat yaitu TNI, Polri, Pemda dan masyarakat.

“Saya mengimbau agar pemerintah desa beserta masyarakat dapat saling bahu membahu, bergotong royong bersama unsur TNI, Polri dan pemerintah daerah dalam pelaksanaannya”, tegasnya.

Perlu diketahui bersama, sasaran dari program TMMD ke-116 diantaranya berupa pembangunan jalan menghubungkan 2 Desa di 2 Kecamatan, yakni Desa Wanajaya di Kecamatan Surian dan Desa Kamal di Kecamatan Tanjungmedar yang meliputi:

Sasaran pokok, Pekerjaan cor beton jalan panjang 800m x lebar 2.5m x tinggi 15 cm., Pekerjaan tembok penahan tanah (tpt) panjang 50m x lebar 30 cm s.d 70 cm x tinggi 75 cm s.d 1,5 m., Pekerjaan plat beton lebar 60 cm x panjang 5m., Pekerjaan loneng panjang 1,2 m x lebar 40 cm x tinggi 50 cm: 2 unit.

Sasaran tambahan:
Pembuatan mck 1 unit, Pembuatan sarana olahraga dan Cor beton jalan panjang 296 m x lebar 2,5 m x tinggi 15 cm.

Adapun sasaran non fisik berupa pemberian penyuluhan atau sosialisasi dan pembekalan materi yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan mengundang pembicara dari Kementrian/LPNK dan Pemda/Dinas Instansi.

Akhirnya, saya atas nama pemerintah daerah kabupaten sumedang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang berperan serta baik secara langsung maupun tidak langsung, baik para prajurit, masyarakat, maupun dinas/instansi yang telah dengan sukarela dan penuh ketulusan hati turut mendukung program TNI manunggal membangun desa ini melalui berbagai persiapan yang telah dilaksanakan.

Dilanjutkan penandatangan berita acara penyerahan program TMMD, setalah itu meninjau warung sawios, ketempat perpanjangan Sim A dan C, kegiatan Baksos, pelayanan masyarakat berupa pengobatan massal, pelayanan masyarakat berupa KB dan penanganan Stunting, donor darah, pembuatan KK dan KTP, Pembuatan kartu BPJS serta pembuatan SIM, dilanjutkan peninjauan ke lokasi TMMD untuk peletakan batu pertama oleh Kasdam III/Slw, Danrem 062/Tn, Bupati Sumedang.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Para Dandim Jajaran Korem 062/Tn, Pabandya Wanwil Siterdam III/Slw, Pabandya Komsos Siterdam III/Slw,
Para Dan/Ka Satbalak Korem 062/Tn, Danyonif R 301/Pks diwakili Dankima, Kasiter Korem 062/Tn, Pasi Bakti TNI Siter Korem 062/Tn, Forkopimda Sumedang dan para kepala perangkat daerah dilingkungan Kabupaten Sumedang (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button