POLRES GARUT-POLDA JABAR

Amankan Tahapan Pemungut Suara Pemilu 2024, Ratusan Polisi Di Siagakan Di TPS

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Sejumlah anggota Polres Garut, Kodim 0611 Kota Garut dan Linmas terlihat siaga mengamankan tahap pemungutan suara di beberapa TPS (tempat pemungutan suara) di wilayah hukum Polres Garut, Rabu 14 Februari 2024.

Sebanyak 801 personel Polres Garut dibantu dengan bantuan pengamanan sebanyak 95 personil dari Polda Jabar turut disiagakan dan diterjunkan untuk menjaga situasi kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di 8.000 TPS yang tersebar di berbagai penjuru Kabupaten Garut.

Tak hanya itu, personel Polri Polres Garut turut disiagakan untuk melakukan berbagai kegiatan preventif/pencegahan Kepolisian. Salah satunya seperti melakukan kegiatan patroli gabungan dengan Kodim 0611/Garut dan Dinas terkait untuk menjaga kondusifitas keamanan pada tahap pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasi Humas Ipda Susilo Adhi Prasetya, S.H., mengatakan jika memang Polres Garut yang bersinergitas dengan Kodim 0611 Garut beserta Unsur terkait telah melakukan berbagai upaya patroli, pengawalan pendistribusian kotak suara ke tps dan pengamanan pada saat pelaksanaan pencoblosan.

Tidak lupa Adhi juga meminta kerja sama dari seluruh masyarakat agar ikut berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan pemilu tahun 2024, baik perangkat, petugas TNI Polri, seluruh KPPS. Dan juga menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar, karena pada prinsipnya meskipun berbeda pilihan sudah menjadi kewajiban untuk menjaga kesatuan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button