PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA

Bupati Nias Utara Hadiri Kegiatan Focus Group Discussion 

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bertempat di Aula Pendopo Bupati Nias Utara, Badan Pusat Statistik Kabupaten Kabupaten Nias Utara melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Kabupaten Nias Utara Dalam Angka 2024 yang di hadiri Bupati Nias Utara, Wakil Bupati Nias Utara, Asisten Sekda, Kepala OPD dan instansi vertikal. (23/2/2024).

Kepala BPS Kabupaten Nias Utara pada sambutannya menyampaikan bahwa Tujuan FGD ini adalah untuk memastikan kepada OPD tentang ketersediaan data yang akan dimuat. Selain itu data yang dikompilasi harus memenuhi 4 (empat) prinsip Satu Data Indonesia, yaitu: Memenuhi Standar Data, Memiliki Metadata, Menggunakan Kode Referensi dan/atau Data Induk, Memenuhi kaidah Interoperabilitas Data. Dengan demikian data Sumatera Utara Dalam Angka 2024 memuat data yang berkualitas dan dapat digunakan oleh para pengguna data.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dalam Arahannya sekaligus membuka kegiatann FGD ini
berharap kepada setiap Perangkat Daerah dan stakeholder terkait untuk dapat memberikan
dukungan serta dapat menyajikan data dan informasi yang akurat serta terkini sebagai dasar pengambilan keputusan maupun kebijakan pembangunan menuju Kabupaten Nias Utara yang maju.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan penyusunan publikasi daerah dalam angka agar benar benar fokus dan menghasilkan data yg berkualitas. (F Larosa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button