Peristiwa

Oknum Anggota DPR RI “RT” Larang Wartawan Yang Hendak Meliput Di Parungkuda

SUKABUMI-JABAR || suaraindependentnews.id – Sempat dibentak dan disebut tidak diundang, sejumlah awak media online maupun cetak dilarang meliput reses/kunjungan kerja di Parungkuda pada kegiatan “Pelatihan Leadership dan Manajemen Organisasi” yang diadakan oleh Ribka Tjiptaning Proletariyati Komisi IX DPR RI fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Dalam video yang beredar dibeberapa Group Whatsapp Ribka menyebutkan bahwa, banyak sekali wartawan yang hadir seakan ada yang memobilisasi kegiatan tersebut.

“Ada apa ini biasanya tidak sebanyak ini, asal jangan rese aja. Wartawan, Warta Bin, Warta Intel, Warta Polres, Warta Polsek, Saya itu bang dari jaman orde baru sudah biasa”, tutur Ribka, Kamis 25 Januari 2024.

Menurut dia, pihaknya merasa terintimidasi dengan datangnya wartawan bergerombol dalam acara tersebut.

“Kalian datang rame-rame, ini seperti bentuk intimidasi, siapa yang menyuruh kalian, mau ngapain aku enggak takut”, tegasnya.

Namun hal tersebut dibantah oleh salah satu awak media, menurutnya, kedatangannya ke acara tersebut tidak lain dalam rangka menjalankan tugas jurnalistiknya yaitu mencari informasi yang bisa disampaikan kepada publik.

Belum ada klarifikasi lebih lanjut dari pihak Ribka Tjiptaning, baru Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, dasar apa yang menyebabkan bisa menghina profesi jurnalis di depan umum.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button