Tak Berkategori

Pimpin apel pagi, Wakapolres sampaikan atensi menjelang Operasi Ketupat Candi

Semarang || suaraindependentnews.id Kegiatan gelaran perayaan Idul Fitri 1444 H / tahun 2023 sehingga berimbas pada masuk atau melintasnya arus mudik di wilayah Kab. Semarang sudah menanti, oleh sebab itu jajaran Polres Semarang dituntut mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini.

Hal ini disampaikan Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo SH. MH., saat memimpin apel pagi menyampaikan atensi Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., di lapangan apel Mapolres Semarang Rabu, 12 April 2023.

“Menyampaikan apa yang menjadi atensi bapak Kapolres, dimana beliau hari ini menghadiri giat rakor persiapan Ops Ketupat Candi 2023 di Polda Jateng. Beliau berpesan bahwa mulai dari sekarang dipersiapkan segala sesuatunya, mengingat prediksi lonjakan arus mudik yang masuk maupun melintas di wilayah Kab. Semarang mengalami peningkatan, dimana tahun ini sudah tidak ada penyekatan pembatasan seperti tahun dimasa pandemi Covid 19.” Paparnya.

Kompol Sigit juga menyampaikan sesuai yang disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi SH. SST. MK., beberapa waktu lalu bahwa Polda Jateng memprediksikan sekitar total 4 juta orang akan masuk dan melintas di wilayah Jawa Tengah. Dengan asumsi menggunakan 1,1 juta unit kendaraan baik roda 2 dan roda 4.

Pihaknya juga menekankan bahwa apabila masih ada sikap yang kurang tepat dalam tiap personil Polres Semarang untuk dihilangkan, apalagi disaat Ops. Ketupat Candi 2023 sudah berlangsung.

“Hilangkan apabila masih ada sikap dimana saat ada pimpinan kita baru melakukan tindakan atau kegiatan saat di Pos Pam, Pos Yan maupun monitoring di jalan raya saat esok Ops. Ketupat Candi 2023 sudah dimulai.”

“Kita lakukan dan laksanakan apa yang sudah menjadi tugas kewajiban kita sebagai anggota Polri, dimana tahun ini adalah tahun dimana seluruh masyarakat merayakan Idul Fitri 1444 H, berkumpul bersama keluarga setelah tahun tahun lalu dihantui oleh penyebaran Covid 19.” Terangnya.

Di akhir arahannya Wakapolres Semarang menyampaikan akan melaksanakan Pra persiapan Ops. Ketupat Candi 2023, salah satunya melakukan pengecekan persiapan serta kelayakan mulai kelengkapan diri personil hingga kelayakan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam Ops. Ketupat Candi 2023.

Pewarta ( Andi K. & Humas Polres Semarang Polda Jateng )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button