WISATA ALAMWISATA KEAGAMAANWISATA KULINER

Bupati Nias Ikut Serta Menghadiri Peluncuran YNF 2019

Nias, newssuaraindependent.id

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli,MM beserta perangkat daerah menghadiri Peluncuran/Launching Ya’ahowu Nias Festival (YNF) 2019 yang diresmikan oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H. Laoly, bertempat di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia,  Kamis (18/7).

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Kementerian Pariwisata Noviendi Makalam mengatakan Nias memiliki potensi destinasi pariwisata kelas dunia dengan pesona panorama hingga atraksi kebudayaan.

Kami dari Kemenpar menyambut baik acara ini sejak 2016. Kami yakin bahwa Ya’ahowu Nias Festival ini terus berlangsung di tahun-tahun ke depan. Festival ini juga dapat memperkenalkan potensi Pulau Nias yang memiliki wisata keberagaman tradisi dan budaya untuk lebih dikenal dalam dan luar negeri ucap  Noviendi Makalam.

Untuk diketahui bahwa gelaran festival seni dan budaya Nias yang keempat kalinya ini akan digelar di Lapangan Merdeka Lahomi dan Pantai Indah Sirombu Kabupaten Nias Barat mulai tanggal 16-20 November 2019 dengan mengusung tema/kampanye pariwisata “Nias is Truly Island”.

Gelaran festival ini rencananya akan menampilkan beberapa suguhan unggulan di Ya’ahowu Nias Festival 2019 antara lain Ya’ahowu Nias Carnaval, Pergelaran tarian tradisional khas se-Kepulauan Nias, pergelaran atraksi budaya, lomba permainan rakyat, perlombaan olahraga. Selain itu, ada juga lomba atraksi silat tradisional, lomba kreasi kerajinan tangan, Festival Kuliner Nias, Ya’ahowu Idol 2019, pemilihan putri pariwisata Nias, camping ground, serta hiburan. (Fariz Larosa_id)

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button