POLRES GARUT-POLDA JABAR

Polsek Banjarwangi Polres Garut Cek TKP Bencana Alam Pergeseran Tanah

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Polsek Banjarwangi Polres Garut cek tkp kejadian bencana alam pergeseran tanah di Kampung Jaringao Desa Telaga Sari Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut, Sabtu malam 27 Januari 2024.

“Bencana alam pergeseran tanah terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, diduga akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Banjarwangi.” Ujar Amirudin.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif mengatakan pergeseran tanah tersebut bergeser sepanjang 100 meter, tanah belah sedalam 1 meter dan tanah turun sekitar 15 cm.

Dari kejadian tersebut 1 rumah milik Bapak Ilham warga Kampung Jaringao mengalami kerusakan berat, tidak hanya itu rumah milik 3 warga lainnya mengalami dampak bencana alam tersebut.

Dengan total 4 rumah yang terdampak dan penghuni keseluruhan 13 orang, kini di evakuasi untuk sementara kerumah sanak saudaranya terdekat.

Amirudin menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan untuk kerugian materil masih belum bisa ditaksir karena masih dalam proses evakuasi.

Polsek Banjarwangi Polres Garut menghimbau kepada seluruh warga Kec. Banjarwangi agar selalu berwaspada mengingat cuaca sedang mengalami musim penghujan yang berpotensi menimbulkan bencana alam.

Amir juga telah berkoordinasi dengan Forkopimcam Banjarwangi dan Dinas terkait tentang penanganan lanjutan kejadian tersebut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button