SOSIAL

Padepokan Asma Suryani Nusantara Gelar Istighosah Sekaligus Santunan Anak Yatim Dan Dhuafa

CIPTIM-TANGSEL || suaraindependentnews.id – Padepokan Asma Suryani Nusantara secara perdana menggelar acara istighosah serta santunan anak yatim dan dhuafa di kompleks Pondok Hijau Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Sabtu 30 Maret 2024.

Kegiatan di selenggarakan tepat di depan sekretariat Padepokan Asma Suryani Nusantara. Acara tersebut mengundang 100 Anak yatim dan dhuafa serta masyarakat setempat dan turut hadir juga anggota ansor banser ciputat timur.

Acara di mulai dengan rangkaian pra acara hadrah yang dibawakan oleh grup hadrah wasiatul Musthofa. Kemudian dilanjut istighosah dengan para masyayikh dan hadirin untuk meminta ampunan, keselamatan, dan keberkahan di bulan ramadhan ini. Suasana kekhusyukan memenuhi ruang acara apalagi sedikit diguyur hujan.

Setelah istighosah berlanjut acara inti dengan pemberian 100 paket santunan anak-anak yatim dan duhafa yang hadir. Setiap anak menerima paket santunan berupa paket sembako, Al-Qur’an, serta bantuan finansial sebagai bentuk kepedulian dari Padepokan Asma Suryani Nusantara dan para donatur yang turut berpartisipasi.

Ketua Yayasan Padepokan Asma Suryani Nusantara Gus Fauzul Arif Menyampaikan kepada awak media, “Kegiatan ini Insyaa’Allah menjadi kegiatan tahunan yayasan, mudah-mudahan kami senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan setiap program kegiatan yayasan selanjutnya”, ujarnya.

Kemudian turut hadir Ketua PAC GP Ansor Ciptim, di sela kesibukannya tim media berhasil mewawancarai, beliau mengatakan “Sinergitas antara Yayasan Asma Suryani dan Ansor Banser Ciputat Timur cukup kuat. Karena kita memiliki visi dan misi yang kurang lebih sama yakni ingin menyebarkan nilai-nilai islami dalam bulan suci. Kemudian acara ini juga menjadi wujud nyata kepedulian sosial kita terhadap sesama”, tuturnya.

Sementara itu, Agung yang merupakan salah satu donatur mengatakan kepada kami, bahwa Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi rutinitas yayasan untuk menebar kebaikan dan mencari keberkahan salah satunya melalui kegiatan santunan ini.

“Hal ini juga menjadi kesempatan bagi semua elemen masyarakat untuk berkumpul secara bersama-sama dalam suasana bulan penuh berkah ini”, ujar Agung.

Dukungan dari berbagai pihak, baik secara moral maupun material, menjadi modal utama dalam kesuksesan acara ini. Padepokan Asma Suryani Nusantara mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang telah membantu dalam menyelenggarakan acara ini.

Padepokan Asma Suryani Nusantara berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi awal dari rangkaian kegiatan sosial yang berkelanjutan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button