SOSIAL

Beri Bantuan 10 Kapal Di Pangandaran, Menhan RI Prabowo ; Cintai, Jaga Dan Rawat Laut Kita

PANGANDARAN-JABAR || suaraindependentnews.id – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan bantuan 10 unit kapal untuk para nelayan di Pantai Aquarium Piamari Pangandaran, Jawa Barat, Rabu 11 Oktober 2023.

Selain pembagian kapal, digelar juga aksi bersihkan Pantai Pangandaran bersama Pandu Laut Nusantara, masyarakat, nelayan dan pedagang sekitar.

Kunjungan Menhan kali ini adalah kedua kalinya, yang sebelumnya Senin (17/7) yaitu Menhan Prabowo menyerahkan 12 unit mesin kapal kepada para nelayan dan kegiatan pelepasan penyu serta bersih-bersih pantai.

Tujuan Menhan menyerahkan kapal tersebut kepada nelayan karena ingin memberdayakan dan memperkuat para nelayan.

“Terima kasih atas sambutannya yang meriah. Ini yang kedua kali. Dan setiap saya datang ada suatu semangat dan kepedulian yang begitu besar terhadap lingkungan, pantai, dan laut. Kekayaan alam Indonesia sangat besar di laut”, kata Menhan Prabowo.

“Kita patut bangga dan menghormati karena seluruh alam ini adalah karunia dari yang Maha Kuasa. Dari kekayaan alam ini kita bisa hidup. Kalau kita membiarkan alam rusak, berarti kita merusak kehidupan kita sendiri”, ujar Prabowo.

Menurut Menhan, Pantai Pangandaran adalah karunia dari yang Maha Kuasa yang sangat indah dan dapat menarik para turis dan wisatawan. Kedatangan mereka dapat memberi kehidupan bagi masyarakat sekitar. Oleh karena itu, Menhan menginginkan agar pantai dan laut dijaga kebersihan lingkungannya dengan baik agar dapat dinikmati oleh seluruh rakyat dan bangsa Indonesia.

Menhan juga mengapresiasi Susi Pudjiastuti dan Pandu Laut Nusantara karena telah peduli dengan lingkungan.

“Kita perlu anak-anak muda yang peduli dan cinta Tanah Air. Saya sangat senang liat inisiatif ini”, ungkap Menhan.

Susi Pudjiastuti sebelumnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menhan Prabowo atas kepedulian dan bantuannya untuk para nelayan.

Ucapan terimakasih juga Ia sampaikan kepada masyarakat Pangandaran, nelayan, pedagang, terutama anak-anak Pandu Laut Nusantara yang tidak pernah lelah menjaga kebersihan pantai, penghijauan pantai dan tetap menjaga lingkungan tetap asri.

Ia pun meminta izin kepada Menhan Prabowo dari 10 kapal yang diberikannya, 2 kapal akan disalurkan ke Wakatobi dan Natuna untuk nelayan di wilayah perbatasan pulau terluar Indonesia.

Menhan Prabowo bersama Susi menjajal kapal pemberiannya yang bertuliskan “Cintai, Jaga dan Rawat Laut Kita”. Menhan terlihat antusias menaiki kapal tersebut. (Biro Humas Setjen [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button