POLRES NIAS

Polres Nias Gelar Sosialisasi Di Sekolah

Beri Pengetahuan Dan Edukasi

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS. ID

Berbagai Upaya terus dilakukan oleh Polres Nias untuk menyelamatkan dan menghindari generasi muda di Kota Gunungsitoli dalam pencegahan peredaran narkoba, dan penyalahgunaan media di kalangan remaja. Salah Satunya dengan melakukan sosialisasi himbauan kepada siswa/i di sekolah sekolah.

Sosialisasi bahaya narkoba di gelar oleh Kasat Lantas Polres Nias Iptu sonahami Lase, S.H., mewakili Kapolres Nias, bersama dengan KBO Samapta Polres Nias Ipda Jasmar Eli Zebua, S.H., dan Bintara Sat Lantas Polres Nias bertempat di SMA, SMK Swasta Pembda Nias Gunungsitoli. Selasa, (25/10/2023).

Dihadapan para Siswa/i, Iptu Sonahami Lase menerangkan bahaya penyalahgunaan narkoba untuk diri sendiri dan lingkungan di kalangan Remaja.

“Jangan sesekali mencoba–coba yang namanya narkoba. Narkoba bisa membuat anak–anak kami sekalian depresi dan mengalami gangguan kejiwaan. Akan terjadi yang namanya ketergantungan pada narkoba, baik secara fisik maupun psikis” Ungkap Iptu Sonahami.

Hindari narkoba dengan memperbaiki pergaulan hidup dan dekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa Tambahnya.

Tidak hanya tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, Iptu Sonahami Lase Juga menyampaikan untuk bijak dalam menggunakan media sosial, gunakan Hak Pemilu dan tetap mematuhi peraturan berkendaraan yang benar.

“Bijaklah dengan menggunakan media sosial di Era saat ini, Jangan merusak Hidupmu dan Masa Depanmu. Seterusnya tetap konsisten dalam mengikuti Pesta Demokrasi Pemilu tahun 2024 bagi anak–anak kami yang sudah bisa menggunakan hak Pilihnya di tahun 2024 nantinya” ucapnya.

“Terakhir, patuhilah peraturan berlalu lintas, gunakan helm SNI dan lengkapi surat–surat mengemudi antara lain SIM, STNK dan kelengkapan surat lainnya” tambahnya sambil mengakhiri.

Kegiatan sosialisasi sangat di sambut baik oleh guru–guru sekolah Pembda Nias Gunungsitoli, mereka berterimakasih kepada Bapak Kapolres Nias dan Bapak, Ibu Polisi yang sudah meringankan langkahnya untuk hadir di sekolah. (Aa Wahyu) .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button