KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Kasdim 0612/Tsm Menghadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf Zenal Muttaqin, S.Sos menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023 Tingkat Kota Tasikmalaya dengan tema ‘Polri Presisi Untuk Negeri’ yang diikuti lk 200 orang, Sabtu 1 Juli 2023.

Turut hadir antaranya
Pj Walikota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E., Ketua DPRD Kota Tasimalaya H. Aslim, SH.,M.Si., Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.IK., Dandim 0612/Tasikmalaya diwakili Kasdim Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin, S.Sos., Kepala Kejari Kota Tasikmalaya diwakili Jaksa Fungsional Ahmad Sidik, S.H., Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasanuddin, M. Si., Danwingdik 600/Kal diwakili Dan Flight A Skadik 601 Wingdik 600/Kal Mayor Kal Edy., Danlanud Wiriadinata diwakili Kadisops Lanud Wiriadinata Mayor Lek Munawir Sahabuddin, S.T., Danbrigif Raider 13/Galuh diwakili Dankima Lettu Inf Riki Citra M., Komandan Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Jabar diwakili Danki 2 Iptu Riza., Kepala Kemendag Kota Tasikmalaya Dr.H Supriatna, M.Ag., Kalapas Kelas IIB Tasikmalaya Davy Bartian., DanSubdenpom III/2-2 Letda Cpm Cecep., Pimpinan Pondok Ma’had Ihya Assunah Paseh Ustad Maman Suratman., Ketua Kesatuan Purnawirawan Polri Letkol Purn H. Yono Kusyono., Kepala OPD lingkungan Pemkot Tasikmalaya dan Tamu undangan lainnya.

Amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dibacakan oleh Inspektur Upacara Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.IK ; Kepada Keluarga Besar Kepolisian Republik Indonesia, pertama-tama, Saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-77. Selamat menjalankan amanah mulia Selamat mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat wajib memelihara keamanan dan ketertiban, wajib menegakkan hukum dan keadilan, wajib melindungi, mengayomi, dan nelayan masyarakat, karena setiap saat Polri diawasi rakyat.

Gerak gerik Polri tidak bisa ditutup-tutupi lagi Hati-hati bisa direkam dan disebarluaskan, setiap saat kepercayaan terhadap Polri akan selalu diuji, Disurvey seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat terhadap Polri Saya sedikit senang ada peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang di awali tahun 2023 sekitar 60%, saat ini sudah naik menjadi di atas 70%. Ini perkembangan baik, tapi masih jauh dari harapan dan masih banyak keluhan terhadap Poin yang perlu ditindaklanjuti dengan cepat.

Oleh karena itu, Polri harus terus memperbaiki diri, terus berbenah, harus terus melakukan reformasi, Keluarga Bhayangkara yang saya banggakan, walaupun Pandemi Covid-19 sudah selesai, banyak tugas yang menanti Semua program pemerintah membutuhkan dukungan Polri, dukungan kamtibmas, dukungan penegakkan hukum dan keadilan dan berbagai pelayanan yang melibatkan Polri.

Saya ingin menekankan beberapa hal Kewenangan Polri itu besar. Kekuatan Polri itu juga besar oleh sebab itu, harus digunakan secara benar Selurus-lurusnya Seadil-adilnya. Jangan ada yang di salahgunakan. Jangan ada yang di belok-belokkan, jangan ada lagi persepsi hanya tajam ke bawah, tapi tumpul ke atas, lindungi masyarakat bawah, berikan kepastian hukum kepada masyarakat. Berikan kepastian berusaha, berikan kepastian berinvestasi.

Tantangan yang dihadapi Polri semakin berat, masalah kamtibmas harus dikawal ketat, apalagi kita sudah masuk tahapan Pemilu, pencegahan harus diutamakan dan kita harus mengawal program prioritas nasional, termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara. Selain itu, antisipasi tindak kejahatan yang semakin canggih yang memanfaatkan teknologi terbaru.

Antisipasi tindak kejahatan lintas negara, kualitas layanan masyarakat juga semakin tinggi, masyarakat harus menikmati rasa aman, merasakan keadilan, merasakan pelayanan yang lebih baik, merasa diayomi dan merasa dilindungi. Semua ini membutuhkan kesigapan, membutuhkan kecepatan, membutuhkan penguasaan Ilmu pengetahuan dan teknologi, membutuhkan inovasi, Keluarga Bhayangkara yang saya banggakan, Institusi Polri itu bisa diibaratkan seperti sapu lidi Masing-masing lidi harus bersih, harus lurus dan kuat. Semua batang lidi harus diikat, bersatu padu, bersinergi, tidak boleh ada blok-blokan lagi, tidak boleh ada patron-patronan lagi. Kualitas SDM harus dijaga sejak dini, sejak rekrutmen, sistem promosi harus diperbaiki, pengawasan harus diperketat, pendisiplinan harus diperkuat, tidak pandang bulu, pimpinan harus bersih, harus jadi tauladan yang berwibawa dan dihormati.

Saya minta kepada Saudara-saudara untuk menjadi Bhayangkari Sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, kepada bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia. (Pendim 0612/Tasikmalaya, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button