KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Kekeringan Dampak Kemarau, Peltu Gun Gun ; Air Bersih Untuk Wargaku

KORAMIL 1214/SKJ-KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN || suaraindependentnews.id – Kemarau berkepanjangan membuat kekeringan dimana-mana, sehingga warga sangat membutuhkan air bersih guna keperluan sehari-hari khususnya di Desa Tarunajaya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya.

Hal ini membuat semua elemen mencarikan solusi bagaimana kebutuhan air adalah skala prioritas dalam kehidupan sehari hari.

Salah satunya sumber mata air milik Peltu Gun Gun Gunandar Danpos Ramil 1214/Skj Kodim 0612/Tsm yang dimanfaatkan oleh warga yang kekurangan air bersih. Hal ini telah berjalan selama musim kemarau berkepanjangan untuk pemenuhan warga sekitar yang sangat membutuhkan.

“Siapapun yang mau mengambil air untuk keperluan sehari-hari silahkan ambil selama mata air masih ada”, ujar Peltu Gun Gun.

Air bersih sangat berarti dikala musim kemarau panjang seperti sekarang ini. Air merupakan kebutuhan pokok yang haru ada di setiap rumah khususnya untuk air minum.

Peltu Gun Gun menjelaskan bahwa pemanfaatan sumber air bersih ini sudah berjalan selama kurang lebih 1 bulan untuk keperluan warga binaannya.

Saat di konfirmasi oleh awak media suaraindependentnews.id, Danramil 1214/Skj Kapten Inf Adi Jumali menuturkan bahwa memang benar anggotanya sudah mempersilahkan kepada warga untuk mengambil air bersih di mata air miliknya.

“Aksi Peltu Gun Gun Gunandar ini merupakan wujud nyata kedekatan TNI bersama masyarakat”, ungkap Danramil, Jumat 27 Oktober 2023.

“Kami sangat mengapresiasi, semoga manfaatnya langsung di rasakan oleh masyarakat yang membutuhkan”, pungkas Danramil 1214/Skj Kapten Inf Adi Jumali. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button