NARKOBATak Berkategori

Disematkan Pin Relawan Anti Narkoba Oleh Gubernur Sumbar, Wako Solok, “Ini Tanggungjawabnya Berat”

Padang, Suaraindependent.id – Walikota Solok H. Zul Elfian Umar mendapatkan penghargaan berupa Pin Relawan Anti Narkoba oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah pada peringatan Hari Bela Negara (HBN) Tahun 2022 bersama Bupati/ Walikota se Sumatera Barat, di The ZHM Premier Hotel Padang, Selasa (01/11).

Dengan mengangkat tema, “Dengan Semangat Bela Negara, Kita Wujudkan Nagari/ Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba Menuju Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan,” peringatan hari bela negara ini dihadiri juga oleh Wali Nagari/ Kepala Desa dan Lurah Se-Sumatera Barat

Dalam kesempatan itu, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengungkapkan, khususnya di Kota Solok, peredaran narkotika sudah sangat memprihatinkan. Tiap hari terjadi penangkapan oleh pihak Kepolisian. Mari kita nyatakan perang terhadap narkoba, ucap Walikota.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah sematkan PIN relawan anti narkoba kepada Walikota Solok Zul Elfian Umar

Berdasarkan data penyalahgunaan Narkoba Tahun 2019 di Provinsi Sumatera Barat, terdapat sebanyak 63.903 jiwa. Sementara secara Nasional pada Tahun 2021, kasus penyalahgunaan Narkoba meningkat sebesar 1,5%, ungkap Gubernur Sumbar.

Lebih lanjut Mahyeldi menjelaskan, dengan kondisi Pasca Covid-19 saat ini,  diindikasikan penyalahgunaan Narkoba di Sumatera Barat cenderung meningkat.

Menyikapi hal itu, sambung Mahyeldi. Saat ini sangat diperlukan upaya bersama dan masiv, dengan momentum peringatan Bela Negara ini, juga dilaksanakan penandatanganan Deklarasi Komitmen Menuju Nagari/ Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) guna mewujudkan Sumatera Barat Madani, Unggul dan Berkelanjutan, ungkap Gubernur. (SR@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button