MUSRENBANG

Buka Musrenbang Kec Gunung Talang, Bupati Prioritaskan Rencana Pembangunan 2023

Bupati Solok H. Epyardi Asda Buka Musrenbang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok

Selasa, 8 Februari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id– Bertempat Kantor Camat Gunung Talang, Musrenbang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok di buka oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda, Selasa (8/2).

Hadir bersama Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar, Asisten di Lingkup Kab Solok, Kepala SKPD, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, S. STP, Forkopimcam, Walinagari se Kecamatan Gunung Talang.

Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, S. STP dalam sambutannya mengungkapkan, dasar hukum pelaksanaan Musrenbang ini adalah UU No. 25 tahun 2004 tentang Sistim Perencanaan Pembangunan Nasional

UU No. 17 tahun 2007 tentang Perencanaan Pembangunan Jangka Panjang Nasional tahun 2025, Perda Kab Solok No. 4 tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah tahun 2021 – 2026

Dikatakan Donly Wance, kegiatan Musrenbang ini tertuang pada DPA Kecamatan Gunung Talang. Pada hari ini kita kembali merumuskan prioritas pembangunan yang tidak di akomodir oleh dana desa karena keterbatasan anggaran, sebut Camat.

Bupati Solok dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang Kecamatan adalah lanjutan dari Musrenbang Kenagarian. Di Kecamatan inilah nantinya di rekapitulasi semua usulan usulan dari Nagari terkait pembangunan. Selanjutnya akan kita masuk ke SKPD dan dilanjutkan dengan Musrenbang Kabupaten.

Sesuai dengan visi dan misi saya yaitu “Anggaran berbasis kebutuhan rakyat,” dimana setiap sen uang rakyat akan dikembalikan kepada rakyat, tegas Epyardi.

Semua ini tidak akan bisa terlaksana tanpa dukungan dari semua lapisan masyarakat Kabupaten Solok. Mari kita bersatu berasama membangun Kabupaten Solok yang kita cintai ini demi menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat, tutup Bupati. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button