POLRI

Pastikan Pemilu 2024 Berlangsung Kondusif, Kapolsek Kemuning Turun Langsung Ke Daerah Terpencil

KEMUNING-INHIL || suaraindependentnews.id – Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono S.H., M.H., Pimpin langsung kegiatan cooling system pemilu damai 2024 ke daerah pedalaman desa keritang kecamatan kemuning kabupaten indra giri hilir, Rabu 17 Januari 2024.

Selama ini, kegiatan cooling system pemilu damai, cenderung dilaksanakan pada titik titik keramaian dan padat penduduk. Namun kali ini Polsek kemuning lebih memilih daerah pelosok pedalaman terpencil sebagai sasaran kegiatan cooling system pemilu damai.

Entah apa yang ada dibenak pikiran perwira menengah yang humanis itu, sehingga begitu nekat terabas sungai dan lalui jalan yang ekstrem, untuk sambangi warga masyarakat binaannya.

Ketika ditanya awak media, mengapa hari ini lebih memilih daerah pelosok pedalaman terpencil untuk melaksanakan giat cooling system? Kapolsek itu menuturkan alasannya adalah, karna di daerah tersebut terdapat puluhan masyarakat pemilik hak suara yang berdomisili di wilayah itu, yang mereka juga perlu, untuk mendapatkan edukasi dan sosialisasi Pemilu damai, demi untuk mensukseskan gelaran pemilu damai 2024.

“Tujuan saya, supaya suara masyarakat yang ada disini, tidak terbuang sia-sia, sebab mereka juga punya hak pilih, tentunya mereka juga ber hak mendapatkan edukasi yang maksimal agar tujuan pemilu damai 2024 bisa terwujud”, tuturnya.

Ketika awak media bertanya tentang kondisi jalan menuju lokasi tersebut, perwira menengah itu menjelaskan, bahwa kondisi medan yang dilalui sangat ekstrem. Iya harus menyebrangi sungai dan hutan perkebunan, ditambah lagi kondisi jalan yang lumpur becek dan licin.

“Lokasi ini merupakan daerah terpencil serta akses menuju lokasi sangat ekstrem karena yang dilalui jalan hutan perkebunan, jalan tanah liat yang licin dan sungai alam”, ungkapnya.

Demi menjalankan tugas pengabdian kepada negara, dengan penuh rasa tanggung jawab dalam mengemban tugas untuk mensukseskan pemilu damai 2024, Sang perwira menengah itu pun tak gentar, walau harus menerabas sungai dan menempuh jalan yang ekstrem dengan sepeda motor nya. Dia menambahkan, bahwa di daerah tersebut ada puluhan masyarakat pemilik hak suara yang berdomisili di wilayah itu, dan mereka juga perlu mendapatkan edukasi dan sosialisasi Pemilu damai untuk menyukseskan gelaran pemilu 2024.

“Ada puluhan warga yang memiliki hak pilih di daerah ini, saya merasa terpanggil untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada mereka, mengingat minimnya informasi yang bisa mereka terima disebabkan letak daerah tempat tinggal mereka yang jauh dari jangkauan alat komunikasi dan informasi”, imbuhnya.

Tidak lupa sang perwira menengah yang humanis itu, berpesan kepada masyarakatnya, untuk selalu bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian serta ikut mensukseskan Pemilu 2024 agar semua lapisan masyarakat, terutama yang ada diwilayah pedalaman tersebut ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

Selain melaksanakan sambang warga dan cooling system Pemilu damai 2024, sang perwira menengah itu beserta anggotanya, juga terlihat melakukan pengecekan lokasi TPS yang sulit didatangi warga, jika cuaca hajan deras. tergolong rawan karena tidak ada sinyal atau jaringan telekomunikasi.

“Salah satu dari tujuan kami nekat datang ke daerah ini adalah, kami ingin memastikan, gelaran Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan di daerah ini, bisa berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif”, pungkasnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button