POLRES GARUT-POLDA JABAR

Polsek Tarogong Kidul Kawal Aksi Audiensi Eks Masyarakat Astana Kalong Kepada Bupati Garut

POLRES GARUT-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Polsek Tarogong Kidul Polres Garut lakukan pengamanan dan pengawalan kegiatan audiensi dari aliansi eks masyarakat Astana Kalong kepada Bupati Kabupaten Garut.

Kehadiran anggota pengamanan gabungan dari Polres Garut, Polsek Karangpawitan dan Polsek Tarogong Kidul tersebut adalah untuk memberikan rasa aman, nyaman dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Bertempat di Kantor Bupati Garut, Aliansi eks masyarakat Astana Kalong yang berjumlah sekitar 20 orang disambut hangat oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP, Sekda Kabupaten Garut Drs. H. Nurdin Yana, MH, dan Camat Karangpawitan, Senin 13 November 2023.

Dalam kegiatan audiensi tersebut massa dari aliansi masyarakat eks Astana Kalong menyampaikan tuntutan tentang mempertanyakan status kejelasan rumah di Lengkong Jaya untuk masyarakat, karena adanya biaya sewa Rp. 120.000,- setelah dua tahun, massa mengkhawatirkan dampak sosial ekonomi dan domisili warga bila di relokasidengan memperhatikan status pendidikan dan mata pencaharian eks masyarakat Astana Kalong.

Bupati Garut merespon tuntutan dari masa dengan menjelaskan bahwa pemerintah daerah beserta Setda Kabupaten Garut akan memberikan dan memproses rumah dan tanah yang berlokasi di Lengkong Jaya kepada masyarakat eks Astana Kalong dengan syarat selama 10 tahun tidak boleh dijual.

Rudy membeberkan dika status kependudukan masyarakat akan segera dipindah domisili ke lokasi yang baru, berkaitan dengan status pendidikan dan bantuan sosial kepada masyarakat eks Astana Kalong akan dikaji terlebih dahulu, karena pemerintah daerah akan berupaya mewujudkan pemerataan bantuan sosial bagi seluruh masyarakat Kabupaten Garut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman. S.pd, M.Si, mengatakan jika kegiatan audiensi berjalan dengan aman dan tertib, seluruh aspirasi telah disampaikan dan massa kini berangsur pulang ke kediaman masing-masing. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button