Lingkungan

Sejumlah Komunitas Adakan Kerjabakti Sosial Di Wilayah Cirebon Timur

Kab.Cirebon, suaraindependentnews_id. – Melihat kondisi tumpukan sampah liar yang ada di sekitar perbatasan Desa Babakan dengan Karangwangun sejumlah komunitas bergerak cepat menanggapi fenomena tersebut.

Diinisiasi Komunitas Lentera Sasak bergerak membersihkan tumpukan sampah liar dilokasi tersebut, menggandeng beberapa komunitas dan Organisasi lain seperti Forkoci, Pemuda Magenggong, Sawala, Saung Baca Ikamatsaba, kobbart01, Kosgoro dan yang lainnya, kata Roiman.

Konsentrasi kegiatan pembersihan sampah tersebut disambut juga oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon yang menurunkan unit armadanya untuk pengangkutan sampah.

“Sampahnya kita bersihkan, lalu diangkut ke TPAS dan lokasinya kita tanami pohon dengan harapan nantinya tempat tersebut tidak lagi dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga, kita juga berterimakasih kepada salah satu anggota Legislatif Kabupaten Cirebon yang mensupport kegiatan ini” tutur Jarot Gunati selaku koordinator kegiatan, Minggu (02/01/2022)

Sementara menurut Roiman yang akrab disapa Kang Iman menuturkan “Agenda rutin yang dilakukan oleh komunitas seperti ini harusnya mendapat apresiasi oleh Pemerintah Daerah dan diharapkan kepada seluruh Desa agar mampu menyelesaikan problematika persampahan didesanya masing masing” pungkas Roiman.

Setelah dibersihkan tampak terlihat lebih bersih dan asri lokasi tempat pembuangan sampah liar yang terletak persis sebelah utara SMPN 1 Babakan ini, pungkasnya. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button