KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 Dan Pemusnahan Barang Bukti Di Mapolres Tasikmalaya Kota

KOTA TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Bertempat di Mapolres Tasikmalaya Kota Jalan Letnan Harun Kelurahan Sukarindik Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023 dan Pemusnahan Barang Bukti Miras, Narkoba serta Knalpot Bising diikuti sekitar 250 orang, Rabu 20 Desember 2023.

Turut hadir di antaranya : Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, SH.,M.Si., PJ Walikota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E., Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin, S.IK., Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P.,
Huswendi., Danbrigif Raider 13/Galuh diwakili Pasiter Brigif Raider 13/Galuh Lettu Inf Subagio., Komandan Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Kompol Iyus Ali Yusuf, S.H., Dansub Denpom lll/2-2 Tasikmalaya Letda Cpm Cecep, M.H., Danlanud Wiriadinata diwakili Dansat POM Lanut wiriadinata Kapten POM Herianto., Dansubgarnisun 0612/Tasikmalaya Mayor Lek Ruswendi., Kadis Perhubungan Drs.H.Asep Maman Permana, M.Si., Kasat Pol PP Kota Tasikmalaya Drs. Iwan Setiawan, SH, MH., Kepala BPBD Kota Tasikmalaya H. Ucu Anwar Surahman, M.Pd., Ketua FKUB Kota Tasikmalaya KH. Nono Nurul Hidayat., dan Para peserta Apel.

Amanat dari Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin, S.IK., Apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun baru 2024 merupakan bentuk pengecekan dan kesiapan pasukan polres Tasikmalaya kota, Momentum ini sangat ditunggu masyarakat setiap tahun, Dengan memperhatikan kerawanan kami laksanakan pengamanan demi kesuksesan perayaan natal dan Tahun baru 2024.

“Kami mohon kerja sama serta ber sinergi supaya kamtibmas bisa tercapai dan perayaan aman dan nyaman, Dengan melibatkan stakeholder terkait untuk menciptakan keamanan dan kelancaran serta operasi tersebut merupakan tanggung jawab kami, Dengan objek pengamanan gereja, tempat wisata, terminal, stasiun serta tempat-tempat atau fasilitas yang di gunakan oleh masyarakat, Sinergitas TNI-Polri dengan Instansi terkait kami harap bisa memberikan kenyamanan dan kelancaran pelaksanaan perayaan natal dan Tahun Baru 2024, Operasi merupakan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam perayaan, Operasi ini merupakan Tugas saya terakhir di tasikmalaya kami ucapkan terima kasih dan kami harap menjalankan tugas dengan baik dan lancar”, tuturnya.

Sambutan PJ Walikota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E, Hari ini kita akan melaksanakan pemusnahan Barang bukti hasil sitaan, Hari ini merupakan momen hari hari besar untuk melakukan kegiatan seperti ini, Kami ucapkan terimakasih kepada Polres dan Kodim dengan sinergitas kita bisa menciptakan Tasikmalaya yang bersih dari Miras dan penyakit masyarakat, Kami harap Tasikmalaya semakin Kondusif aman karena hilangnya tindakan kekerasan dan dari barang-barang terlarang lainnya.

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP menyampaikan, “Dalam rangka menciptakan rasa aman dan menciptakan nyaman di masyarakat khususnya wilayah kota tasikmalaya serta meminimalisir terjadinya tindak pidana atau kejahatan yang diakibatkan pengaruh minuman keras, pemerintah daerah, polres dan Kodim 0612/Tsm serta elemen masyarakat bekerjasama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tasikmalaya di wilayah kota tasik, minum keras bukan saja sebagai penyebab berbagai penyakit tetap merupakan salah satu faktor sering terjadinya berbagai macam tindak PIDANA/kejahatan. Dengan pemusnahan miras dan narkoba ini diharapkan dapat mengurangi keresahan masyarakat khususnya kota tasikmalaya akan mencegah peredaran minuman keras, berandalan bermotor dan knalpot bising sehingga memberikan rasa aman, dan kenyamanan masyarakat kota tasikmalaya dalam menghadapi tahun baru 2024. Perlu adanya Komunikasi dan Koordinasi dengan cara bekerjasama antara POLRI dan TNI serta pemerintahan kota Tasikmalaya untuk menciptakan keamanan yang maksimal demi keamanan wilayah kota Tasikmalaya ini”, tutur Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button