KODAM III/SLW-MABES TNI

Satgas Yonif 310/KK Perbaiki Jembatan Rusak Di Kampung Umuaf

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Demi keselamatan dan memudahkan jalur transportasi masyarakat di perbatasan, Satgas Yonif 310/Kidang Kancana bersama warga perbaiki jembatan di Kampung Umuaf Distrik Web Kabupaten Keerom, Selasa (05/09/2023).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal melalui rilisnya di Makotis, Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Rabu 6 September 2023.

Personil Yonif 310/KK yang berada di Pos Ubrub secara bergotong royong bersama warga sekitar melaksanakan perbaikan jembatan yang sudah rusak karena termakan usia.

“Kerusakan jembatan tersebut disebabkan oleh kondisi kayu yang sudah rapuh dan patah, sehingga menyebabkan bagian atas jembatan tergerus dan pondasi jembatan menjadi lapuk”, jelas Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas menambahkan jembatan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat untuk menuju ke sekolah, Puskesmas serta menghubungkan antar Kampung di Distrik Web Kabupaten Keerom.

“Melihat kondisi jembatan yang memprihatinkan, Satgas Yonif 310/KK langsung berinisiatif memperbaiki karena merupakan salah satu akses vital yang digunakan warga untuk beraktifitas sehari-hari”, tambah Dansatgas.

Proses perbaikan jembatan dimulai dengan pembersihan jembatan dari puing-puing kayu yang sudah lapuk. Selanjutnya dilakukan perbaikan sesuai dengan kerusakan yang ada. Setelah 4 jam dilakukan perbaikan, jembatan berhasil diperbaiki dan dapat digunakan kembali.

Salah satu tokoh Masyarakat Kampung Umuaf, Yance Wali (53) sangat berterima kasih terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Satgas Yonif 310/KK dalam memperbaiki fasilitas yang sering digunakan aktifitas warga.

“Terima kasih banyak bapak TNI yang telah membantu memperbaiki jembatan di Kampung kami, tentunya kehadiran personel Pos Ubrub ditengah-tengah masyarakat sangat dirasakan manfaatnya dan membantu kami ketika sedang mengalami kesulitan”, ucap Yance Wali. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button