KODAM III/SLW-MABES TNI

Satgas Mobile Yonif 300/Bjw Bagikan Alat Tulis Untuk Anak-Anak Di Mayuberi

KABUPATEN PUNCAK-PAPUA || suaraindependentnews.id – Satgas Mobile Yonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi membagikan alat tulis kepada anak-anak sekolah darurat di Mayuberi Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (09/01/2024).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Mobile Yonif Raider 300/BJW, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu 10 Januari 2024.

Pembagian alat tulis dilakukan untuk membantu keperluan sekolah yang dikemas melalui kegiatan bakti sosial oleh Pos Mayuberi Satgas Mobile Yonif Raider 300/BJW terhadap wilayah binaannya.

“Kami ingin memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak Papua agar rajin belajar dan mengejar cita-cita mereka”, ujar Dansatgas.

Satgas Mobile Yonif Raider 300/BJW juga secara aktif membantu memberikan pengajaran kepada anak-anak sekolah darurat yang berjumlah sekitar 50 orang. Kepada siswa diajarkan dasar-dasar membaca, menulis dan berhitung, serta diberikan materi tambahan tentang kewarganegaraan, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika.

Anak-anak menyambut baik kegiatan yang dilakukan Satgas TNI. Mereka tampak antusias dan senang menerima buku, pensil, penghapus, dan rautan dari para prajurit anggota Satgas TNI.

Yulius salah satu siswa sekolah darurat, mengatakan sangat senang mendapatkan alat tulis dari Satgas. Dirinya berjanji akan lebih giat lagi belajar dan berkeinginan menjadi tentara.

Sementara itu Kepala kampung Mayuberi, Yosep Murib, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TNI. Ia berharap kegiatan tersebut dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi pendidikan anak-anak Papua.

“Kami sangat berterima kasih kepada Satgas TNI yang telah membantu kami dalam hal pendidikan. Kami berharap ini bukan yang terakhir, tetapi yang pertama dari banyak kegiatan berikutnya yang akan datang”, ucap Yosep. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button