TNI

Satgas TMMD Ke 115 Desa Cikadongdong Kodim 0612/Tsm Korem 062/Tn Sosialisasikan Dedikasi Terbaik Membangun NKRI

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Salah satu sasaran fisiknya Satgas TMMD ke 115 Kodim 0612/Tsm memberi penyuluhan tentang dedikasi terbaik membangun NKRI, bela negara dan cinta tanah air kepada siswa-siswi di wilayah TMMD ke 115 Kodim 0612/Tsm di Desa Cikadongdong adalah Kapten Inf Rohadi, salah satu Satgas yang bertugas memberi penyuluhan itu.

Dikemukakan Kapten Inf Rohadi, Membangun NKRI, bela negara dan cinta tanah air bukan hanya tugas TNI- Polri dan pemerintah saja, melainkan semua elemen masyarakat sampai lapisan bawah pun mempunyai tanggung jawab dalam bela negara. ”Hanya saja bentuknya yang berbeda-beda”, jelas Kapten inf Rohadi.

Ditandaskan, sebagai warga negara kita diwajibkan ikut serta dalam upayamembangun NKRI, membela negara dan cinta tanah air yang bisa diwujudkan ke dalam beberapa bentuk. Diantaranya pendidikan kewarganegaraan yaitu mempelajari dan menghayati ilmu pengetahuan tentang hak dan kewajiban warga negara. Termasuk bagaimana menjadi warga negara yang baik, warga negara yang patuh pada hukum.

Ujang Ahmad (16), siswa memberikan tanggapan positif atas penyuluhan tersebut. “Terimakasih Pak Tentara yang telah meluangkan waktunya memberikan penyuluhan tentang bela negara dan cinta tanah air pada kami. Ini merupakan kehormatan bagi kami siswa-siswi yang mendapat penyuluhan tentang bela negara dan cinta tanah air, sehingga kami semakin mengerti dan paham tentang bela negara dan cinta tanah air”, tutur Asep. (Pendim, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button