KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Pembinaan Kades Terpilih 2023, Letkol Inf Raden Henra ; Kepala Desa Harus Netral Dalam Pemilu Dan Pilkada

KABUPATEN TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., menjadi narasumber dalam pembinaan Kepala Desa terpilih hasil pilkades serentak tahun 2023 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya bertempat di Gedung PGRI Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Perikanan Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 21 Desember 2023.

Hadir dalam giat tersebut Kadis PNPM, Kabid PPATK, dan seluruh kepala desa hasil pilkades serentak tahun 2023.

Dalam materinya, Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata menyampaikan tentang pentingnya sinergitas antara pemerintah desa dan aparat desa terutama Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna optimalisasi percepatan pembangunan terutama di Kabupaten Tasikmalaya.

“Babinsa sendiri mempunyai tugas penting dimana harus menyiapkan pemberdayaan wilayah pertahanan darat yaitu kekuatan pendukung secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta untuk membantu tugas pemerintah daerah”, jelas Letkol Inf Raden Henra.

“Selain itu, Kepala Desa juga harus netral dan tidak memihak dalam pemilu maupun pilkada. Dikarenakan Kepala desa mempunyai peran penting dalam kedudukan sebagai pemimpin masyarakat di tingkat desa. Tujuannya semata-mata agar tidak ada unsur politik dalam memimpin masyarakat dan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa itu sendiri”, tegas Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button