MUSRENBANGDES

Terjalin Kesepakatan Musrenbangdes Mo’awo Tahun 2023

Pj Kepala Desa Mo’awo, Muhammad Al Habib Zendrato, SE saat menyampaikan arahannya Jum’at (20/1).

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Mo’awo Tahun 2023 terjalin kesepakatan bersama  yang secara resmi Musrenbangdes dibuka oleh Pj Kepala Desa Mo’awo Muhammad Al Habib Zendrato, SE yang dilaksanakan di Kantor Desa Mo’awo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ju’mat (20/01/2023).

Pj Kepala Desa Mo’awo Muhammad Al Habib Zendrato, SE dan di dampingi oleh Sekretaris Desa Mo’awo Zulman Zendrato dalam arahannya menyampaikan bahwa, berdasarkan  surat Walikota Gunungsitoli Nomor 050/243/ Bappeda/2023 tanggal 06 Januari 2023 perihal pelaksanaan  Musrembangdes RKPD tingkat Desa/Kelurahan.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan pembangunan desa yang benar-benar terencana dan terukur walaupun peserta Musrembangdes Desa Mo’awo banyak yang mengusulkan pelaksanaan kegiatan namun dengan kesepakatan bersama dalam penggalian gagasan  yang disampaikan oleh masing-masing peserta dan diklarifikasikan  menurut Dusun serta dibahas dan diurutkan  berdasarkan keputusan prioritas dimana dananya berasal dari APBD Kota Gunungsitoli.

Adapun daftar usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat desa Mo’awo kecamatan Gunungsitoli Tahun 2023 yakni: dibidang ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat 1). Pengadaan alat tangkap ikan bagi para nelayan dan 2). Pengadaan bibit Tanaman Terung.

Di Bidang Infrastruktur setiap Desa/Kelurahan di prioritaskan di Dusun II yakni Pembangunan Dam Tembok Penahan dari Rumah Ama Putra Zebua menuju sungai Gamo dengan Volume 250 meter.

Dan di Bidang Sosial setiap Desa/Kelurahan sebanyak satu (1) kegiatan  yakni penerbitan Kartu BPJS Kesehatan bagi warga desa Mo’awo yang masih belum memiliki kartu  tersebut.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua BPD Desa Mo’awo, Ahmad Yaman Harefa,Bhabinkamtibmas/Babinsa Firman Zega, para perangkat Desa Mo’awo, Pendamping local desa (PLD) kecamatan Gunungsitoli Mirah M Waruwu, Ketua LPM Ahmad Yani Dawolo, Mantan Kades Mo’awo Arisman Telaumbanua, Ketua/Anggota TP.PKK Desa Mo’awo, Bidan Desa Mo’awo Wirni K Marikan, Pj Desa Intan Zendrato, Staf UPPD PKm Irma Nirma Caniago, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda dan Pelaksanaan Musrenbangdes Mo’awo berjalan alot dan aman. (Aa Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button