TNI

Lestarikan Alam, Koramil 0621-16/Leuwiliang Lakukan Penghijauan

BOGOR-JABAR || suaraindependentnews.id – Anggota TNI dari Jajaran Koramil 0621-16/Leuwiliang Kodim 0621/Kab.Bogor bersama Unsur Muspika dan warga masyarakat melaksanakan penghijauan dan penanaman pohon Keras di bantaran sungai Kp Cengal desa Karacak Kecamatan Leuwiliang, Sabtu 23 Desember 2023.

Kepada awak media, Danramil 0621-16/Leuwiliang Kapten Arm Agus RZ menegaskan kegiatan ini merupakan salah satu program TNI AD dalam Melestarikan Lingkungan dengan melaksanakan Penghijuan, guna antisipasi bencana banjir dan Longsor serta mengurangi dampak Pemanasan Global serta memiliki banyak manfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

“Kegiatan penanaman pohon Selain menghasilkan oksigen juga mempunyai manfaat lain yakni dalam jangka panjang mencegah Banjir dan tanah longsor, seperti kita ketahui bersama bahwasanya wilayah kita termasuk dalam Zona merah Bencana Alam, sehingga perlunya langkah nyata dalam Mitigasi bencana”, tuturnya.

“Kami mengucapkan Trimakasih atas partisipasi dari Unsur Forkopimcam Kecamatan Leuwiliang, Bapak Camat beserta Jajaran, Kapolsek beserta Anggota dan warga masyarakat desa Karacak yang dengan Semangat ikut dalam kegiatan Penghijauan ini”, imbuhnya.

“Dengan kita Jaga Alam maka Alam akan jaga kita”, tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button