KODIM 0613/CMS-KOREM 062/TN

Selalu Dukung Kegiatan Masyarakat, Koramil 1318/Langensari Kodim 0613/Ciamis Kerahkan Warga Kerja Bakti Pengecoran Masjid Di Pontren Asannuasiyah

BANJAR-JABAR || suaraindependentnews.id – Kodim 0613/Ciamis selalu mendukung masyarakat didalam kegiatan pendidikan, agama, sosial, hingga ekonomi. Salah satunya seperti yang dilakukan jajaran Koramil 1318/Langensari dengan turut aktif di dalam pembangunan Masjid di Pondok Pesantren (Pontren) Assanusiyah.

Tampak terlihat anggota Koramil 1318/Langensari mengerahkan warga mengikuti kerja bakti berupa pengecoran yang menjadi bagian integral dari proses pembangunan masjid di Dusun Sukahurip RT 005/003, Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu 24 Desember 2023.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk langkah strategis Kodim 0613/Ciamis membantu Pondok Pesantren Asannuasiyah dalam percepatan pembangunan masjid. Ini sebagai bentuk koordinasi yang baik antara Kodim 0613/Ciamis dengan Pondok Pesantren Asannuasiyah.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mengatakan, kerja bakti pembangunan masjid yang melibatkan anggota Koramil 1318/Langensari dengan Ponpes Asannuasiyah dan masyarakat adalah bentuk komitmen terhadap keberagaman dan keharmonisan TNI AD di tengah masyarakat. Dimana TNI AD manunggal bersama masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya.

“Kami sangat semangat gotong royong yang terlihat dalam kegiatan tersebut. Ini bukti nyata bahwa sinergi antara TNI AD dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang damai dan harmonis”, ujar Dandim 0613/Ciamis.

Letkol Inf Wahyu AR berharap pembangunan masjid ini juga diharapkan tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga menjadi pusat kegiatan keagamaan yang memberikan edukasi dan nilai-nilai keislaman kepada generasi muda.

“Semoga pembangunan Masjid ini dapat memperkuat tali silaturahmi antar umat beragama dan menciptakan toleransi yang lebih baik di masyarakat”, tutur Letkol Inf Wahyu AR.

Sementara itu, Komandan Koramil 1318/Langensari Mayor Inf Dedi Suhendi mengatakan, anggota Koramil 1318/Langensari siap ikut berkontribusi secara maksimal untuk masyarakat, seperti kegiatan pembangunan Masjid di Pondok Pesantren Asannuasiyah.

“Semoga pembangunan Masjid Ponpes Assanusiyah dapat segera tuntas dan memberikan manfaat besar bagi kehidupan beragama di Kota Banjar. Serta kemanunggalan TNI AD bersama rakyat benar-benar bisa dirasakan manfaatnya khususnya di wilayah teritorial Koramil 1318/Langensari Kodim 0613/Ciamis”, kata Mayor Inf Dedi Suhendi.

Terpisah Pengasuh Pondok Pesantren Asannuasiyah Gus Husen Mahmud menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AD yang telah berkenan membantu dalam pembangunan Masjid disini.

“Alhamdulillah kita bersinergi karena dengan adanya TNI betul betul bisa memperkuat ukhuwah islamiyah memberikan contoh yang baik untuk warga”, kata Gus Husen.

Gus Husen menyampaikan apa yang dilaksanakan TNI AD bisa memberikan tauladan kepada masyarakat. Dimana ini adalah tugas bersama sebagai bagian dari ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah.

“Untuk membela, menjaga masyarakat dan juga negara. TNI AD Semakin maju dan solid memberikan tauladan kepada kita semua, kepada masyarakat. Memberikan rasa aman dan memberikan rasa nyaman sebagai warga negara”, kata Gus Husen.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button