HUT KEMERDEKAAN RI KE 77 TAHUN

MIO Indonesia Ikuti Kejuaraan Tenis Meja Yang Digelar Kominfo

JAKARTA, suaraindependentnews.id – Organisasi perusahaan media online MIO Indonesia ambil bagian dalam Kejuaraan Tenis Meja Piala Menteri Kominfo Tahun 2022. MIO Indonesia diundang bersama 16 media massa nasional untuk ikut sebagai peserta.

Selain Metro TV, RCTI dan Trans TV, sejumlah media nasional juga turut dalam kejuaraan tersebut yakni MNC, TV Berita IJTI, Antara, TV Parlemen, RRI, Pojok Satu, Bisnis Indonesia serta Majalah Investor disamping Republika, Media Indonesia, Jurnal, Berita Jakarta dan Berita Satu.

Selain media massa sebanyak 12 Kementerian juga ambil bagian dalam kejuaraan ini. Sedang MIO Indonesia diwakili DPD MIO DKI Jakarta langsung dipimpin Ketuanya Ir. Agung Karang hadir bersama tim peliput sekaligus peserta.

Kejuaran tenis meja ini diselenggarakan untuk menyambut HUT RI ke-77 yang dilaksanakan di GBK Arena Senayan, Jakarta, Rabu 10 Agustus 2022. Rencananya akan berlangsung selama tiga hari (10 – 12 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Menteri Kominfo Johny G Plate mengapresiasi kehadiran para peserta. “Dahulu ada diplomasi tenis meja antara AS vs China, saat masih perang dingin. Sehingga refleksi tenis meja era sekarang harus merekatkan, berkolaborasi, dan membangun kekuatan nasional”, ungkapnya.

Tenis meja, sambung Johny, bukan hanya soal prestasi, melainkan juga mendorong menjadi olahraga yang menyehatkan masyarakat. “Kita juga berharap banyak pada organisasi tenis meja agar bisa merekatkan resources, membangun kolaborasi kerja sama”, tutur Johny.

Di Indonesia, terang Johny, banyak sekali penggemar olah raga tenis meja. Baik di tingkat terbawah lingkungan RT/RW sampai ke sekolah-sekolah dari berbagai tingkatan pun banyak penggemarnya.

Sementara Ketua MIO Indonesia Provinsi DKI Jakarta Ir. Agung Karang datang bersama tim intinya yakni Andy Sagita dan Brigjen Pol Dr.Victor, S.PB, FICS, DFM, sebagai wakil dari MIO, serta Lucky Indrawan, Titik Suparti, Sri Rubaiyah, Nency dan Alam.

“Saya bangga sebagai MIO Karena dari 17 organisasi media massa nasional cetak, online dan elektronik MIO Provinsi DKI Jakarta turut diundang oleh Menteri Kominfo. Itu berarti MIO sudah dikenal”, kata Ketua MIO DKI Jakarta ini.

Untuk itu, Agung Karang mengajakan media-media online rapatkan barisan. “Mari kita kuatkan barisan media-media online. Kita bersatu bangun dunia pemberitaan di Era digital melawan hoaks, radikalisme, intoleransi, korupsi, narkoba dan rekayasa kriminal”, ujar Agung.

Selain itu, Agung juga mengatakan melalui kejuaraan tenis meja piala Menteri Kominfo bisa memotivasi generasi muda untuk tumbuhkan bakat-bakat olah raga tenis meja atau pingpong sejak dini.

“Olah raga pingpong ini mudah dan tidak perlu ruangan yang luas. Saya juga selaku Ketua Umum Persatuan Komite Sekolah dan Madrasah Indonesia kedepannya akan mengadakan lomba Pingpong antar sekolah disemua jenjang Pendidikan”, tutup Agung Karang. (MIOjabar, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button