POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Seorang Pemuda Tewas Terserempet Kereta Api, Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Penyelidikan

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Seorang pemuda berinisial HA (20) tewas diduga terserempet Kereta Api Serayu Jurusan Pasar Senen-Purwokerto di KM 265 Kelurahan Sukamaju Kaler Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Kamis 23 November 2023 dinihari.

Korban merupakan warga Kampung Koneng Kelurahan Indihiang Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya yang kesehariannya bekerja sebagai sopir angkutan umum.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin melalui Kapolsek Indihiang Kompol H Iwan membenarkan kejadian tersebut dan personelnya mendatangi TKP bersma piket siaga Polres Tasikmalaya Kota.

“Benar, tadi personel kami dan Inafis Polres mendatangi lokasi tewasnya seorang oemuda yang diduga terserempet kereta api”, ungkapnya.

Ia menjelaskan, kejadiannya sekira pukul 02.30 WIB. Saat itu Petugas Pengatur Perjalanan Kereta (PPKA) Stasiun Indihiang mendapat informasi dari Masinis Kereta Api Serayu Jurusan Pasar Senen-Purwokerto yang memberitahukan bahwa ada orang terserempet.

“Kemudian PPKA menginstruksikan Security Stasiun Indihiang untuk melakukan pengecekan di lokasi kejadian,dan menemukan seorang pria tergeletak di atas rel”, jelasnya.

Selanjutnya, security melaporkan ke Polsek Indihiang, dan meminta bantuan warga sekitar untuk memindahkan posisi korban ketempat yang lebih aman karena akan ada kereta api yang melintas.

“Kami meminta keterangan saksi-saksi , melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan evakuasi korban ke RSUD dr Soekardjo untuk mendapatkan visum”, sambungnya.

Kapolsek Indihiang Kompol H Iwan menghimbau masyarakat untuk berhati hati apabila melintas rel, selalu waspada untuk memastikan keadaan aman.

“Selalu waspada apabila akan melintas rel dan pastikan aman untuk dilalui”, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button