Berita Kemenpora

Menpora RI Zainudin Amali Hadiri Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Intelijen Negara di Bogor

Bogor || SIN.ID, 28/10/2022,  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri acara Sidang Senat Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan XV, Pasca Sarjana MKI Angkatan VII, Pasca Sarjana MTIM Angkatan I dan Dies Natalis XIX STIN Tahun 2022 di Pelataran Smart Campus, Dr (H.C) Ir Soekarno, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Saya Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyampaikan selamat kepada BIN dan STIN yang melaksanakan wisuda hari ini,” kata Menpora Amali usai mengikuti serangkaian acara Dies Natalis XIX STIN Tahun 2022 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/10) siang.

Menurut Menpora Amali, kedepan peran-peran intelijen itu sangat dibutuhkan. Terutama dengan geopolitik dan situasi global yang sangat cepat berubah. Untuk itu kemampuan cepat menyerap berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi di STIN ini harus diterapkan dengan baik.

“Sekali lagi saya menyambut baik apa yang sudah dilakukan oleh Jendral Polisi (Purn) Prof. DR. Budi Gunawan, Ph. D, dengan segala upayanya untuk meningkatkan kemampuan intelijen Indonesia. Selamat dan sukses untuk BIN dan STIN,” tutur Menpora Amali.

Menpora Amali berharap, para wisudawan-wisudawati yang telah lulus dapat berperan penting di tengah masyarakat melalui ilmu yang didapat dari STIN untuk mengabdi bagi nusa dan bangsa.

“Kepada para wisudawan yang telah selesai melaksanakan pendidikan yang sudah ditempuh, saya berharap apa yang mereka dapatkan di kampus bisa dipegang teguh terutama ilmu yang sudah didapatkan dan mereka harus menjadikan itu sebagai modal dan bekal untuk pengabdian kepada bangsa dan negara,” harap Menpora Amali.

“Saya kira banyak hal yang mereka dapatkan dan setelah lulus ini lapangan pengabdian untuk mereka sangat luas. Negeri ini menunggu dan berharap pengabdian anda semua,” pungkas Menpora Amali.

Kepala BIN Budi Gunawan menyampaikan, STIN dibangun dengan fasilitas-fasilitas yang modern dan lengkap guna menjawab tantangan intelijen masa depan yang sarat dengan teknologi. STIN menuju World Class Inteligent College.

“Mulai tahun ini prodi baru sudah berjalan dan diharapkan pada 2026 STIN dapat menghasilkan lulusan pertama untuk mengisi SDM BIN dan kementerian/lembaga di bidang intelijen yang spesifik. STIN juga bertekad menghasilkan lulusan kelas dunia,” ujarnya.

Peserta wisuda tahun 2022 berjumlah 189 orang. Terdiri dari Wisuda Taruna S1 sebanyak 145 orang, Wisuda Mahasiswa S2 sebanyak 44 orang, terdiri dari 24 mahasiswa MKI dan 20 mahasiswa MTIM. Dengan demikian hingga tahun 2022 ini STIN telah meluluskan 1.110 orang taruna dan 161 mahasiswa S2.

Turut hadir dalam acara ini, Menpan RB Abdullah Aswar Anas, Menteri ATR BPN Hadi Cahyanto, Menparekraf Sandiaga Uno, Menag Yaqut Qolil Qaumas, Kepala BKN Bima Harya Wibisana, Kepala LAN Adi Suryanto, Kepala BNPB Suharyanto, Ketua KPK Firli Bahuri, Ketua Umum PBNU Gus Yahya, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, para Rektor Perguruan Tinggi dan Pimpinan TNI/Polri.(sin.id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button