TNI

Serbuan Vaksinasi Yang Digelar Kodim 0612/Tsm, Disambut Antusias Oleh Masyarakat Desa Darawati

Kabupaten Tasikmalaya, Suaraindependentnews.id – Kodim 0612/Tasikmalaya kembali menggelar serbuan vaksinasi di wilayah kecamatan cipatujah, kabupaten Tasikmalaya, pada sabtu (21/8/2021).

Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait penanggulangan pencegahan penularan virus Covid-19, Kodim 0612/Tasikmalaya, kali ini mengadakan serbuan Vaksinasi di Aula Desa Darawati, Kecamatan Cipatujah, kabupaten Tasikmalaya, provinsi Jawa Barat.

Serbuan Vaksinasi Sinovac ini dilakukan untuk dosis ke 1 dengan kuota 500 orang, sasarannya mulai usia 12 tahun ke atas, kemudian akan dilakukan kembali Vaksinasi dosis ke 2 pada tanggal 18 September 2021, dan apabila ada ketersediaan vaksin maka di laksanakan lagi serbuan vaksinasi berikutnya bagi maayarakat yang belum di vaksin.

Hadir dalam serbuan vaksinasi tersebut, jajaran dari Kodim 0612/Tsm yang terdiri dari, Pasi Pers Kapten Caj Dadan Kusnadi, Pasi Ter Kapten Inf Heri Safari, Pasi Intel Kapten Inf Adi Jumali, Camat Cipatujah Darja, S.IP, Danramil 1225/Cipatujah Kapten Inf A. soleh, Anggota Koramil 1225/Cipatujah, Kapolsek Cipatujah IPTU Rokmadi, SH, Anggota Polsek Cipatujah, Dokter Rumkit Ban Dr. Deden dan Dr. yayu, Vaksinator Rumkit Ban ,Tim Vaksinator Rumkit Ban Juga di dampingi Kepala desa, perangkat desa dan unsur kewilayahan setempat juga tokoh masyarakat H. Ayub Khan Sirait.

Menurut Camat Cipatujah Darja, S.IP, kepada awak media Suaraindependentnews menjelaskan bahwa serbuan Vaksin yang di selenggarakan oleh Kodim 0612/Tsm hari ini terlihat diikuti dengan antusias oleh warga masyarakat, karena terbukti masih banyak diantaranya yang belum kebagian karena jumlah peserta vaksinasi lebih banyak dari pada dosis yang tersedia.

“Antusias masyarakat ini tentunya tidak lepas dari sinergitas dalam informasi dan pembinaan yang baik dari kami, Muspika dan Satuan Gugus Tugas di tingkat Kecamatan sampai ke Desa”, ujarnya.

“Saya ucapkan terima kasih khususnya kepada jajaran Kodim 0612/Tsm, rekan Muspika, dan para Kades yang telah sama-sama ikut mendukung kelancaran pelaksanaan vaksinasi ini”, ungkap Darja.

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Ary Sutrisno, S.IP, melalui Pasi Pers Kodim 0612/Tsm Kapten Caj Dadan Kusnadi menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi ini guna membantu pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam pencapaian target Vaksinasi, yang selanjutnya untuk pencapaian target Program vaksinasi secara nasional.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak dan yakin kesadaran masyarakat ini tidak serta merta, tentunya berkat upaya keras juga sinergitas dalam perencanaan yang matang dari pemerintah setempat dalam mengedukasi masyarakat”, terangnya.

“Mari kita berjuang sesuai apa yang bisa kita kerjakan untuk mensukseskan program vaksinasi ini, agar Indonesia secara umum segera terbebas dari krisis Kesehatan Virus Covid-19,” Tandas Kapten Caj Dadan.

Hal senada juga disampaikan Kades Darawati Ayi Nunu Hasanudin, mengucapkan banyak terima kasih khusunya pada jajaran satuan TNI Kodim 0612/Tsm, kemudian peran serta Muspika yang bisa membantu kami Pemerintahan Desa Darawati dalam penyelenggaraan Vaksinasi, sehingga terlaksana dengan baik dan lancar, Ucapnya. (Abucek).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button