PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA

Pemkab Nias Utara Peringati  Hardiknas

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara melaksanakan upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 dengan Tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu,S.Pd bertempat di SMA Negeri 1 Lahewa, Kabupaten Nias Utara. Kamis (11/5).

Bupati Nias Utara dalam arahannya menyampaikan bahwa, Hari Pendidikan Nasional waktu yang tepat bagi kita untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap langkah berani yang sudah di ambil.

Hal-hal yang telah dilakukan maka dapat merancang arah perjalanan kedepan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan merdeka belajar.

Bupati Nias Utara mengajak masyarakat untuk menyemarakkan hari Pendidikan Nasional dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, pelajar yang cerdas berkarakter, untuk membawa Indonesia dengan Pendidikan yang memerdekakan.

Usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2023 kegiatan di lanjutkan dengan kegiatan Ramah Tamah dengan diisi dengan berbagai penampilan attraksi dari berbagai sekolah yang ada di Nias Utara.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Yuterlin Zalukhu dalam sambutannya mengucapkan selamat dan apresiasi atas terlaksananya Peringatan Hardiknas di Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara karena ini merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, karna Pendidikan merupakan senjata ampuh dalam mengubah dunia.

Pada hari ini Pemerintah Daerah sangat peduli dengan dunia Pendidikan dengan di buktikan pada hari ini Bupati dan Wakil Bupati, Sekda dan seluruh Perangkat Daerah hadir bersama-sama dalam mengikuti Upacara Peringatan Hardiknas tahun 2023, semoga dunia pendidikan di Kabupaten Nias Utara semakin baik ke depan ucapnya.

Juga Sekda Kabupaten Nias Utara mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang turut serta mensukseskan kegiatan Hari pendidikan Nasional tahun 2023, seraya memperkenalkan bahwa di Kabupaten Nias Utara memiliki kampus PSDKU USU yang merupakan Perwakilan Universitas Sumatera Utara di Kabupaten Nias Utara.

Dan berharap kepada seluruh anak-anak di sekolah di wilayah Kabupaten Nias Utara untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan melanjutkan studi di PSDKU USU dengan mendapatkan subsidi dari Pemerintah Kabupaten Nias Utara sebesar 75%.

Kegiatan ini di hadiri Wakil Bupati Nias Utara, Sekda, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Nias Utara, Dewan Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Danramil Lahewa, Danposal Lahewa, BUMD, Ketua dan Anggota TP. PKK Kab. Nias Utara, Kepala Sekolah dan Guru-Guru Se-Kabupaten Nias Utara, beserta seluruh siswa siswi tingkat SD, SMP dan SMA/SMK di wilayah Kabupaten Nias Utara. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button