POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Tasikmalaya Kota Bersama Toga, Tomas Dilanjutkan Jum’at Curhat Ngobrol Bareng Kapolres

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Tasikmalaya Kota dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta warga di Pondok Pesantren Al Muzanni Tajur Kelurahan Panyingkiran Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Jum’at, 30 Desember 2022.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., SIK., MSi., didampingi Kasat Binmas IPTU Dede Tarman SH,  bersilaturahmi dengan Pimpinan Ponpes Al Muzanni KH. Miftah Fauzi., KH. Asep Nur Ilyas Pimpinan Ponpes Fajrul Islam Bungursari, Tokoh Masyarakat H. Budi Budiman, Tokoh Pemuda dan Ketua Satmori dan Komunitas Motor Kota Tasikmalaya, serta Ketua RT dan RW Tajur Kelurahan Panyingkiran Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya.

“Kegiatan silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta warga, dalam upaya menciptakan kondusifitas Kamtibmas”, ungkap Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Azhari Kurniawan, SH., SIK., MSi.

Sementara itu, kegiatan dilanjutkan dengan Jum’at Curhat Ngobrol Sareng Kapolres, menampung aspirasi, kritik, saran dan pengaduan warga secara langsung.

Pada kesempatan itu, Ketua Satmori dan Komunitas Motor Kota Tasikmalaya Isa mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan dukungannya dalam kegiatan Satmori tiap pekan pertama setiap bulannya melaksanakan Shalat Subuh berjama’ah yang bertempat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

“Awalnya ada keresahan tentang geng motor, kami ingin ada kebiasaan anak anak muda ngumpul, ngopi bareng dan makan bareng, seperti diketahui Kota Tasikmalaya identik dengan Kota Santri, jadi tempat berkumpulnya di Masjid Agung sebagai ikon”, ungkapnya.

Selanjutnya KH. Miftah Farid Pimpinan Ponpes Al Muzanni menyampaikan bahwa kerawanan sosial termasuk geng motor, merupakan tanggung jawab semua pihak, sehingga adanya Forum yang membahas hal tersebut.

“Diharapkan adanya Forum yang Formal, untuk memberikan penyadaran, mendatangi wilayah yang potensi rawan, ngobrol dengan tokoh setempat melibatkan semua pihak, TNI-Polri dan Pemkot Tasikmalaya, sebagai bentuk keseriusan untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas di Kota Tasikmalaya”, jelasnya.

Adapun saran dan masukan warga yang resah akan di tindaklanjuti oleh Kapolres Tasikmalaya Kota, dengan meningkatkan lagi kegiatan Patroli Reaksi Cepat Maung Galunggung, penindakan pengguna knalpot bising, pemberantasan penyakit masyarakat, dan sistem KRYD Rayonisasi dalam mengantisipasi aksi berandalan bermotor.

Kemudian kegiatan Jum’at Curhat Ngobrol Bareng Kapolres dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah, dan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., SIK., MSi., menyampaikan ucapan terima kasih dengan kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dalam mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif di Kota Tasikmalaya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button