POLRES GARUT-POLDA JABAR

Sinergitas TNI-POLRI, Polres Garut Tanam Ratusan Pohon Guna Reboisasi Mencegah Bencana Alam

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Polres Garut ikuti kegiatan karya bakti penanaman pohon di Kampung Cihirang Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut, Senin pagi 15 Januari 2024.

Kegiatan sinergitas TNI/Polri karya bakti penanaman pohon tersebut diusung Polres Garut bersama Korem 062/Tarumanegara.

Penanaman pohon tersebut turut dihadiri oleh Danrem 062/Tarumanegara, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, yang diwakili Kanit 1 Dalmas Ipda Dede Buldan, Dandim 0611/Garut/yang mewakili, Bupati Garut/yang mewajuku, Danramil jajaran Kodim 0611/Garut, Camat Pasirwangi, Kapolsek Pasirwangi, dan Dinas instansi pemerintah lainnya.

Bibit pohon sebanyak 500 buah ditanam di lahan yang berada di Kampung Cihirang oleh unsur TNI/Polri, Pemerintah Daerah dan lapisan masyarakat lainnya.

Yonky mengatakan jika penanaman pohon tersebut bertujuan untuk reboisasi untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, selain itu segenap unsur TNI/Polri, pemerintah daerah dan lapisan masyarakat Kabupaten Garut lainnya guna mewujudkan Indonesia hijau dan ketersediaan sumber air di Kabupaten Garut yang melimpah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button