POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Sinergitas TNI-POLRI, Polres Tasik Kota Bersama Komunitas Freekitiw Dan FPB Punguti Sampah Di Komplek Dadaha

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Wujudkan Kota Tasikmalaya bersih dari sampah, Komunitas Freekitiw Bahagia menggelar aksi bersih-bersih, Kamis 26 Oktober 2023 pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan personel Polres Tasikmalaya Kota, Kodim 0612/Tasikmalaya, Forum Paseh Bersatu, dan Srikandi Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya itu digelar di Kompleks Dadaha, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.
Kegiatan bersih-bersih ini juga turut diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin S.I.K mengatakan “Sangat mengapresiasi kegiatan ini yang di inisiasi oleh masyarakat kota tasikmalaya karena kemarin kita telah melaksanakan kegiatan cukup padat di komplek dadaha yang menimbulkan banyaknya sampah berserakan”, ujarnya.

Ketua Freekitiw Bahagia, Ujang Shanrila mengatakan, inisasi yang dilakukan komunitasnya tersebut bermula saat pihaknya sedang melakukan aktivitas di area Dadaha. Saat itu, komunitasnya melihat banyak sampah yang beserakan. Ia pun berinisiatif mengajak berbagai unsur dari TNI-Polri dan Forum Paseh Bersatu untuk melakukan aksi bersih-bersih.

“Awal pertamanya kita lagi santai pada 3 hari ke belakang spontanitas lagi ngopi di lokasi Dadaha. Kita lihat lapangan Dadaha itu memang kotor banyak sampah. Nah, timbullah suatu gagasan untuk bersih-bersih di Dadaha ini”, kata Ujang.

Ia menuturkan, bahwa aksi bersih-bersih ini merupakan kali pertamanya yang dilakukan komunitasnya. Namun ke depan, pihaknya akan terus mengagendakan aksi bersih-bersih ini dengan mengajak seluruh komunitas di Kota Tasikmalaya untuk ikut andil merawat Kota Tasikmalaya dari sampah.

“Ini baru pertama kali, mungkin kita akan agendakan kembali untuk bersih-bersih ini agar Kota Tasikmalaya semakin nyaman dan bersih. Nanti kita survey dulu, mana tempat yang perlu kita bersihkan. Pesertanya juga semakin banyak, komunitas di Tasikmalaya kita ajak”, paparnya.

Aksi bersih-bersih bersama itu pun mendapatkan apresiasi dari Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan yang ikut melakukan bersih-bersih di Kompleks Dadaha.

“Kami pemerintah juga surprise ya dan terima kasih, karena ini ide dan gagasan bersama spontanitas jadi terima kasih kepada temen-teman Freekitiw, Forum Paseh, Kapolres, dan Dandim”, ucap Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button