TNI

Upaya Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Bersama PLKB Mensukseskan Program KB Dan Cegah Stunting Di Aceh Timur

ACEH TIMUR || suaraindependentnews.id – Dalam rangka menyukseskan program Keluarga Berencana (KB) dan cegah stunting di wilayah Aceh Timur, Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Sertu Eko Purwanto bersama Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Birem Bayeun memberikan Sosialisasi pada kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB) tentang pentingnya KB dan Cegah Stunting pada masyarakat binaan, bertempat di Desa Buket Seulemak, Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, Selasa 7 Mei 2024.

Dalam sosialisasinya, Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Sertu Eko Purwanto mengajak para kaum ibu agar selalu memperhatikan akan pentingnya pemberian asupan gizi yang seimbang kepada anak sejak dalam kandungan hingga usia 2 tahun.

Ia juga mendorong para ibu untuk membawa anak-anaknya ke Posyandu secara rutin untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan imunisasi.

“Program KB dan pencegahan stunting sangat penting untuk menjaga kesehatan ibu dan anak, serta meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa”, ujarnya.

Babinsa berharap dengan sosialisasi ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya program KB dan cegah Stunting serta selalu menjaga 4 T yaitu Tidak Terlalu muda saat menikah, Tidak Terlalu tua saat menikah, Tidak Terlalu sering melahirkan dan yang terakhir Tidak Terlalu banyak melahirkan.

Manfaat Sosialisasi Program KB dan Pencegahan Stunting untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang program KB dan pencegahan stunting, Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan ibu dan anak, Mendorong masyarakat untuk mengikuti program KB dan pencegahan stunting dan Membantu menurunkan angka stunting diwilayah binaan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button