PELANTIKAN

PMR SMKN Rembang Melaksanakan Orientasi Kepalangmerahan

REMBANG || suaraindependentnews.id – Palang Merah Remaja (PMR) SMKN Rembang melaksanakan kegiatan orientasi kepalangmerahan dan pelantikan pengurus PMR pada tanggal 30 Desember 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMKN Rembang dengan total jumlah peserta sebanyak 28 peserta yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar untuk para anggota yang baru saja bergabung dengan PMR SMKN Rembang. Pada teknis pelaksanaannya, kegiatan ini memiliki beberapa rangkaian yakni pembukaan yang dihadiri oleh Waka Kesiswaan SMKN Rembang, Perwakilan Pengurus, staf dan relawan PMI Kabupaten Pasuruan, dan Pembina PMR SMKN Rembang.

Peserta dibekali tujuh materi PMR, diantaranya Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, Kepemimpinan, Kesehatan Remaja, Donor Darah, Sanitasi dan Kesehatan, Kesiapsiagaan Bencana serta Pertolongan Pertama. Selain itu, diakhir kegiatan peserta juga diberikan kegiatan berupa olahraga persahabatan yaitu untuk mengasah kemampuan bekerjasama antar teman sebaya.

Dalam kesempatannya A. Syauqil Adib selaku perwakilan pengurus PMI Kabupaten Pasuruan menyampaikan bahwa PMR merupakan sebuah wadah kegiatan yang positif bagi remaja usia sekolah. Seluruh materi yang diajarkan di PMR juga sangat dibutuhkan bagi seksama. Harapannya dengan adanya orientasi tersebut anggota PMR memiliki kepekaan sosial yang tinggi dan dapat membantu rekan sebaya jika membutuhkan bantuan.

Misbah Munier selaku Waka Kesiswaan SMKN Rembang juga mengapresiasi dengan adanya kegiatan orientasi kepalangmerahan ini, karena ini kegiatan yang pertama dilaksanakan di SMKN Rembang, dan harapannya bisa dibuat lebih menarik lagi pada tahun berikutnya.

“Orientasi ini merupakan momen dan pengalaman yang paling berharga, karena pertama kali dilaksanakan, serta kunci keberhasilan dapat orientasi pada tahun ini yaitu solidaritas, Kerjasama dan menjaga kekompakan panitia”, ujar Ummu Afifah selaku Ketua Pelaksana.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button