POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Menyongsong Paskah, Polres Tasikmalaya Kota Amankan Gereja

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Untuk menjamin keamanan Umat Kristiani dalam merayakan Paskah Tahun 2023, jajaran Polres Tasik Kota, melaksanakan tugas pengamanan di sejumlah gereja.
Seperti diketahui, dalam merayakan Paskah, umat Kristiani akan menjalankan ritual Trihari Suci, yakni Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Suci atau tiga hari suci Paskah.

Pengamanan Gereja dilakukan oleh Anggota Sabhara, bersama dengan personel Polres Tasik Kota.

Sebagaimana yang dilakukan di Gereja HKY di Jalan Sutisna Senjaya dan Gereja HKBP, pengamanan dilakukan sejak sebelum dilaksanakannya ibadah kebaktian Hari Paskah. Yakni dengan melaksanakan sterilisasi ruang kebaktian di dalam gereja dan di luar serta sekitar gereja. Sterilisasi dilaksanakan bersama petugas gereja.

Kapolres Tasik Kota AKBP Zainal Abidin, S.I.K. melalui Kapolsek Tawang menyatakan, “Pengerahan personel Polri untuk pengamanan geraja, bertujuan demi menciptakan situasi keamanan yang kondusif, yakni untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, agar Umat Kristiani yang melaksanakan kebaktian Trihari Suci dan merayakan Paskah berjalan aman, nyaman, damai, tenteram, serta terhindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan”, tutupnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button