Tak Berkategori

Hj.Komariah, M.Pd.I. Lakukan Pembekalan Dan Pembinaan Kepada 15 Kepala Madrasah.

Wasbin Hj.Komariah saat meberikan pembekalan dan pembinaan kepada Kepala Madrasah
Cirebon, suaraindependentnews. id | Pengawas Madrasah, Hj. Komariah, M.Pd.I., Kamis (7/9/2023) melakukan kegiatan pembekalan dan pembinaan bagi seluruh Kepala Madrasah Ibtidaiyah yanga berada dibawah binaanya.

Adapun materi yang disampaikan oleh Hj.Komatiah yakni Persiapan Pelaksanaan workshop IKM, Pembentukan KKG/Gugus dan Pelaksanaan PKG bagi Guru dan Kepala Madrasah.

Selain pokok materi yang disampaikan, Hj. Komariah menuturkan, bahwa kegiatan pembinaan bagi Kepala Madrasah dan guru sangat penting sebagai sebuah upaya atau ikhtiar untuk memperkuat pelaksanaan Kurikulum Merdeka di Madrasah.

Menurutnya, tidak mungkin madrasah menjadi hebat kecuali dari kepala madrasah dan guru yang hebat dan bermartabat, sehingga bisa mencetak murid yang hebat dan bermartabat dengan Kurikulum Merdeka.

Hj. Komariah juga meminta untuk tetap menjalin komunikasi yang baik dan sinergis antara pengurus KKG, Kepala Madrasah, tenaga pendidik dan kependidikan, siswa dan orangtua.

“Ketika yang empat komponen bersama dan bersinergi maka yakin madrasah hebat madrasah bermartabat bisa kita raih,” jelasnya.

Untuk membantu meningkatkan mutu pelaksanaan Kurikulum Merdeka, Madrasah yang ada dibawah Wasbin Hj.Komariah akan melaksanakan kegiatan workshop pada Minggu, 10/9/2023 bertempat di MI Smart Gebang Mekar dengan pemateri dari BDK Kemenag Bandung.

Begtu pula, untuk kontinyu pelaksanaan kegiatan KKG, bu Hj. Komariah sudah membentuk kepengurusan dengan nama KKG yakni KKG Pangeran Sutajaya dengan ketua KKG yakni Asyrofuddin, S.Pd.I., M.Pd. dan sekaligus sebagai ketua pelaksanaan workshop IKM.

Kami berharap, seluruh scedule kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sukses, pungkas Hj. Komariah. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button