PEMKOT GUNUNGSITOLI

Wali Kota Gunungsitoli Membuka Secara Resmi Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal  RPJPD Kota Gunungsitoli Tahun 2025-2045

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Gunungsitoli Tahun 2025-2045, bertempat di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jumat  (23/02/2024).

Wali Kota Gunungsitoli dalam arahannya menyampaikan bahwa forum konsultasi publik ini pada hakekatnya merupakan forum strategis yang akan kita gunakan bersama untuk memboboti rancangan awal daripada dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Gunungsitoli, sehingga substansi daripada sasaran pokok dan arah kebijakan pembangunan daerah secara holistik dapat tergambarkan sebagaimana harapan seluruh elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan pembangunan di Kota Gunungsitoli.

“Untuk itu kepada kita semua yang hadir mengikuti forum konsultasi publik ini, saya harapkan secara paripurna dapat memberikan masukan-masukan yang konstruktif maupun koreksi terhadap Rancangan Awal Dokumen RPJPD ini, sehingga pada gilirannya akan menjadi dokumen perencanaan pembangunan daerah yang matang secara rencana dan nyata dalam implementasi,” pungkasnya mengakhiri.

Sekretaris Bappelitbang Yediel Maruhawa, ST, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kota Gunungsitoli Tahun 2025-2045 bertujuan untuk :

a. Pembahasan bersama antara Kepala Perangkat Daerah, Pemangku Kepentingan, dan Perwakilan Masyarakat dalam rangka penyempurnaan Rancangan Awal RPJPD Kota Gunungsitoli Tahun 2025-2045.

b. Memperoleh masukan dan saran penyempurnaan rancangan awal RPJPD yang memuat Gambaran Umum Kondisi Daerah, Permasalahan dan Isu Strategis, Visi dan Misi Daerah, serta Arah Kebijakan dan Sasaran Pokok Daerah Daerah.

c. Mempertajam indikator sasaran pokok daerah.

Narasumber pada pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kota Gunungsitoli Tahun 2025-2045 adalah:

a. Direktur Perencanaan Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah, Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah, Kemendagri.

b. Kepala Bappelitbang Provinsi Sumatera Utara.

c. Kepala Bappelitbang Kota Gunungsitoli.

Hadir, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu, para Asisten, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-Kota Gunungsitoli, Pimpinan Ormas/ OKP/ LSM/ Organisasi Profesi/ Organisasi Keagamaan, Tokoh Masyarakat/ Tokoh Agama/ Tokoh Budaya/ Tokoh Perempuan/ Tokoh Pemuda, Organisasi Penyandang Disabilitas, Forum Anak Kota Gunungsitoli, dan hadirin lainnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button