KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Gelar Karya Bakti Dan Bansos Di Wilayah Koramil 1222/Slw

KABUPATEN TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.Pmelaksanakan Karya bakti Penanaman Pohon Kodim 0612/Tsm dan Baksos kepada masyarakat setempat dalam rangka memperingati Hari Juanga TNI-AD ke-78 Tahun 2023, Bertempat di Bukit Pasir Pari Kampung Sindang Palay Desa Margalaksana Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 14 Desember 2023.

Hadir dalam kegiatan penanaman pohon diantaranya Bupati kabupaten Tasikmalaya diwakili Sekdis pertanian kabupaten Tasikmalaya Tatang Wahyudi, Kajari Kab Tasikmalaya diwakili Kasubagbin Deded Jaelani S.H, Kapolres Tasikmalaya diwakili PS. KA SPKT 1 Polsek Salawu Aipda Adang Mustopa, Danbrig 13R/ G diwakili Pgs Pasi Log Brigif R 13/G Lettu Inf Saepul, Dantepbek Tasikmalaya Kapten Cba Edi Sunarno, Dansubdenpom lll/2-2 Tasikmalaya diwakili Peltu Oman, Dankogar diwakili Serka Dian, Pasiter Kodim 0612/tsm Kapten Caj Yedi.S, Danramil 1222/Salawu Lettu Inf Tarya Sumpena, Camat Salawu Nandang.

Turut hadir Kepala perhutani kab Tasikmalaya Nandang Kusnandar, Kepala Desa Margalaksana Asep Mahmud Ahmad, ketua Persit cabang XXIII Ny. Denna Novillia Herdiana S. PSY, Para anggota Babinsa kodim 0612/Tsm, Anggota Brigif R/13/G/1/Kostrad, Gapoktan kec Salawu dan masyarakat Desa Margalaksana.

“Kegiatan ini dalam rangka ulang Tahun TNI-AD, Alhamdulillah saya biasa bersilaturahmi dengan bapak ibu, sebagai Dandim O612/Tasikmalaya banyak pengalaman selama menjadi TNI, bapak Kasad Memerintahkan kita membantu untuk mencegah adanya bencana Alam Karena banyaknya pengeboran air sehingga permukaan tanah menurun sehingga perlu adanya penghijauan, Selain itu kita mengajak warga Tasikmalaya agar lebih peduli dengan lingkungan sekitar untuk menjaga kelestarian alam terutama tanah-tanah yang rawan longsor untuk segera di tanami tanaman-tanaman supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan oleh kita”, ujar Dandim 0612/Tsm.

Adapun Penanaman pohon sebanyak 1500 pohon dg rincian diantaranya ;
1) Pohon Albasia : 200 btg
2) Pohon Gmelina : 175 btg
3) Pohon Manglid : 175 btg
4) Pohon Suren : 175 btg
5) Pohon Bungur : 25 btg
6) Pohon Mahoni : 50 btg
7) Pohon Akasia : 25 btg
8) Pohon Eucalyptus : 25 btg
9) Pohon Trembesi : 235 btg
10) Pohon Pucuk merah : 250 btg
11) Pohon Tabe buya : 165 btg.

Baksos di berikan kepada masyarakat Kampung Sindang Palay Desa Margalaksana Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya berupa sembako
Baksos ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam segi ekonomi, mudah-mudahan baksos yang di laksanakan kodim 0612/Tsm ini bermanfaat untuk masyarakat dan kegiatan baksos ini Insyaa’Allah akan di laksanakan di wilayah kodim 0612/Tsm lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button