HARI JADI KABUPATEN SOLOKTak Berkategori

Hari Jadi Kab Solok Ke-109 Di Warnai Dengan Makan Bajamba

Sabtu, 19 Maret 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id -Peringatan hari jadi Kabupaten Solok yang ke-109 disemarakan dengan acara makan bajamba ala tradisi masyarakat Kabupaten Solok yang disertai dengan acara pembukaan Festival Lima Danau.

Semaraknya maka bajamba juga di warnai dengan musik dan tari tradisional Kabupaten Solok, bertempat di Pasangrahan Danau Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, arena Pasanggrahan Danau Singkarak dibanjiri oleh jamba yang berisikan beragam masakan tradisional dari hasil bumi masyarakat Kabupaten Solok.

Jamba tersebut berasal dari 74 Nagari yang ada di Kabupaten Solok. Ribuan jamba itu dikumpul menjadi satu di arena Pasanggrahan Danau Singkarak dalam rangka menyemarakan peringatan hari jadi Kabupaten Solok ke-109 tahun.

Bupati Solok H.Epyardi Asda yang hadir saat itu mengungkapkan rasa bangganya dengan antusias masyarakat dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Solok yang dilaksanakan setiap tahunnya, namun tahun ini perayaannya sungguh berbeda sekali.

Kenapa tidak, Pesanggrahan Danau Singkarak dipenuhi oleh jamba yang dikumpulkan oleh masyarakat dari berbagai Nagari, dan hal ini baru terjadi pertama kali dilaksanakan oleh masyarakat Kab Solok, terang Bupati.

Dengan antusias dari masyarakat tersebut, Bupati optimis mensukseskan visi misi ‘Mambangkik Batang Tarandam’ menjadikan Kabupaten Solok sebaqai Kabupaten terbaik di Sumatera Barat, hal ini merupakan momentum dari awal kebangkitan Kab Solok, ungkap Epyardi.

“Dengan berkumpulnya ribuan masyarakat di tempat ini, hal ini membuktikan bahwa semangat kebersamaan di daerah kita masih tinggi. Saya berjanji akan melakukan apapun Demi kemajuan Kabupaten Solok.”

Diungkapkan Bupati, dengan Gebyar Semarak peringatan hari jadi Kabupaten Solok tahun ini, dia berharap akan lebih mengenalkan potensi pariwisata dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Solok.

Dengan memiliki lima danau, Kabupaten Solok akan dilirik dan diperhitungkan di tingkat Sumatera Barat bahkan tingkat Nasional nantinya, terang Bupati Solok.

Hadir pada perayaan hari jadi Kab Solok tersebut, Bupati Solok H.Epyardi Asda, M.Mar, DPRD Kabupaten Solok, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, SE, serta jajaran Pejabat dan pegawai di Lingkungan Pemerintah setempat, Camat, Wali Nagari, Tokoh Adat dan Bundo Kanduang se-Kabupaten Solok. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button