KODAM III/SLW-MABES TNI

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodam III/Siliwangi Gelar Donor Darah

BANDUNG-JABAR || suaraindependentnews.id – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Kodam III/Siliwangi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung menggelar kegiatan sosial donor darah di Aula Manunggal Denmadam III/Slw, Selasa 12 Desember 2023.

Kegiatan Donor darah selain di Makodam III/Slw, juga dilaksanakan serentak di seluruh Korem, Kodim dan Satbalak jajaran Kodam III/Slw dengan diikuti oleh personel militer, Kowad, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana serta masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko bersama Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw dan Kapoksahli Pangdam III/Slw serta Asisten dan Kabalakdam III/Slw turut serta melakukan donor darah.

Menurut Pangdam, aksi donor darah sebagai salah satu bentuk kepedulian prajurit Kodam III/Slw terhadap masyarakat yang membutuhkan. Sehingga saat ada warga yang kesulitan mendapatkan, siapapun memiliki kewajiban untuk membantunya.

“Saya meminta kepada seluruh anggota jajaran Kodam III/Slw untuk turut serta dalam kegiatan donor darah. Terutama bagi personel yang sehat jasmani, karena setetes darah sangat berguna bagi yang membutuhkan”, ucap Pangdam.

Sementara itu Waaster Kasdam III/Slw Letkol Kav Dedi Setiadi selaku koordinator umum kegiatan donor darah menjelaskan bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan jajaran Kodam III/Slw merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2023.

Semoga setiap darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan kedepannya TNI AD akan semakin maju dan sukses dalam setiap pengabdian. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button