KODAM III/SLW-MABES TNI

Tanah Amblas, Satgas Armed 5 Sigap Pindahkan Lumbung Padi

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG bersama masyarakat memindahkan Lumbung Padi milik gereja GKII di Desa Long Kiwan, Kecamatan Krayan Tengah, Kab. Nunukan, Kalut, Selasa (07/02/2023).

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos. kepada awak media melalui saluran telepon seluler, Rabu, 8 Februari 2023.

Lanjut Dansatgas mengatakan pemindahan Lumbung Padi milik gereja GKII Long Kiwan dikarenakan kondisi tanah tempat didirikannya Lumbung Padi amblas. Menurut informasi dari masyarakat setempat, Lumbung Padi tersebut dibangun bersamaan dengan gereja lama yang sekarang ini sudah tidak aktif di gunakan lagi. Lumbung Padi ini untuk menampung hasil panen milik masyarakat gereja GKII yang hasilnya akan dibagikan kepada masyarakat pada saat kegiatan Gereja.

“Komunikasi sosial yang sudah di bangun dan sudah terjalin selama kurung waktu 6 bulan ini agar tetap dijaga, sehingga masyarakat tidak akan sungkan untuk meminta bantuan kepada Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG”, ucapnya.

Letkol Arm Yan Octa menambahkan personel Satgas memiliki keharusan dan kewajiban berada di tengah-tengah masyarakat guna membantu mengatasi kesulitan sehingga akan tercipta hubungan yang solid antara TNI dan Masyarakat di perbatasan khususnya di wilayah Krayan.

“Hal ini merupakan implementasi perintah harian Kasad bahwa TNI selalu hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan selalu menjadi solusi”, tambah Dansatgas.

Pendeta GKII Long Kiwan Sakius Palung menyampaikan pemindahan Lumbung Padi dilakukan dengan mencontoh cara nenek moyang yaitu dengan memberikan palang bambu kemudian diangkat bersama-sama dengan aba-aba oleh yang dituakan guna membangkitkan kekompakan dan semangat kebersamaan.

Lebih lanjut Pendeta mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonarmed 5/105 Tarik/PG yang selalu aktif membantu masyarakat dalam pemindahan Lumbung Padi milik gereja GKII Long Kiwan.

“Saya selaku pendeta gereja GKII Long Kiwan mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang selalu aktif membantu dan mendukung kegiatan pemindahan Lumbung Padi semoga bisa dimanfaatkan oleh warga”, ujar pendeta. (Pendam III/Siliwangi, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button