Tak Berkategori

Tim Bunda Ayu Center (BAC): Setelah Mendapat Desakan Dari Berbagai Pihak, Akhirya Bunda Ayu Daftar Balon Bupati Cirebon.


Cirebon,suaraindependentnews.id – Setelah didesak oleh berbagai kalangan ulama, tokoh masyarakat, dan masyarakat arus bawah serta restu keluarga besarnya, Hj. Wahyu Tjiptaningsih SE, M.Si. akhirnya mendaftar sebagai Balon Bupati Cirebon periode 2024-2029 melalui jalur Partai Politik PDI Perjuangan.

Pendaftaran dilakukan di sekertarian DPC PDI Perjuangan yang beralamat di Jalan Pangeran Cakrabuana Talun dan diterima langsung oleh Ketua Panitia pendaftara Bejo Kasyono, Rabu 17 April 2024.

Sebagai informasi, bahwa pendaftaran Balon Bupati periode 2024-2029 untuk umum di buka oleh DPC PDI Perjuangan sejak tanggal 2 -20 April 2024, dan sudah terjaring enam orang, termasuk Bunda Ayu.

Dari enam nama tersebut diataranya adalah Imron Rosyadi Bupati Cirebon, Sopidi mantan Ketua KPU, Yoga Setiawan anggota DPRD, mantan Ketua DPC Partai Hanura, Supirman (Tong Eng) mantan anggota DPRD, Ajat Sudrajat Politisi Senior, dan Hj.Wahyu Tjiptaningsih (Bunda Ayu).

Prosesi pendaftaran Wahyu Tjiptaningsih yang akrab dipanggil Bunda Ayu ini berjalan sangat sederhana, lantaran sebagai tokoh publik tidak diantar oleh para pendukungnya, dan hanya diantar oleh supir dan asisten pribadinya.

Bunda Ayu juga disapa Mimi Ayu yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Cirebon bersama Bupati Cirebon Imron dan akan berakhir masa Jabatannya pada 17 Mei 2024, tetap optimis dan siap mengikuti proses yang sudah menjadi ketentuan panitia dan internal PDI Perjuangan.

Dalam kesempatan tersebut Bunda Ayu mengatakan, pendaftaran dirinya sebagai Balon Bupati didasari oleh berbagai desakan tokoh ulama, buruh tani, nelayan dan masyarakat yang ada di Kabupaten Cirebon, terang bunda Ayu kepada beberapa media.

Atas dasar dukungan tersebut Bunda Ayu hatinya merasa terpanggil agar semua aspirasi masyaratak dapat terpenuhi melalui berbagai potensi program pembangunan yang kelak akan di gulirkan di priode mendatang.

Sementara itu Us Us yang merupakan Tim Bunda Ayu Center (BAC) saat di hubungi mengatakan, Cirebon membutuhkan sosok pemimpin Perempuan yang agresif, tegas lugas dan aspiratif terhadap warga Kabupaten Cirebon dan selalu memberikan solusi saat masyarakat membutuhkan. Kamis (18/04/2024)

Lebih lanjut disampaikan Fredy dari Tim BAC, Kabupaten Cirebon butuh sentuhan perempuan yang memiliki visi dan misi mensejahterakan warganya agar Kabupaten Cirebon bisa menjadi terdepan dalam segala aspek pembangunan, ” Tuturnya.

”Kita semua tau bagaimana kondisi Kabupaten Cirebon saat ini, dan tidak perlu saya ungkapkan disini, dan untuk mengatasi kondisi tersebut, kami mendorong Bunda Ayu untuk segera mendaftar sebagai Balon Bupati Cirebon dan alhamdulilah hari ini beliau sudah mendaftar, ungkap Andre Tim BAC.

Ditempat berbeda, Slamet Ketoprak yang pengurus WTC dan juga Tim BAC, bahwa Bunda Ayu adalah sosok politisi perempuan dari PDI Perjuangan yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan anak DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon sekaligus Wakil Bupati Cirebon. Beliau tentunya memiliki segudang pengalaman,” pungkasnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button