RAKER DAN RAKOR

Rakor FLLAJ Kota Solok, “Wahana Analisis Keselamatan Lalin”

Kamis (03/11/2022)

Kota Solok, suaraindependent.id — Gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ( LLAJ) Kota Solok Tahun 2022, Wakil Walikota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM ungkap rakor tersebut sebagai  wahana analisis terhadap keselamatan lalulintas

Wakil Walikota Solok mengatakan, Lalu lintas dan angkutan jalan sangat penting bagi semua pihak. Penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan memiliki ruang lingkup yang sangat luas dan melibatkan berbagai pihak, baik pemerintah maupun non pemerintah, ucap Ramadhani di ruang Zarhismi Ajiz, kamis (03/11).

Kita tau, semuanya sudah ada yang mengatur, namun permasalahan dan pelanggaran lalu lintas terus bertambah. Angka kecelakaan, kemacetan, polusi dan lainnya tetap meningkat. Keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab kita bersama dengan seluruh stakeholder yang ada, terang Ramadhani.

Dengan adanya forum diskusi ini, FLLAJ diharapkan mampu melakukan kegiatan koordinasi antar instansi yang membutuhkan keterpaduan dalam merencanakan, menyelenggarakan dan penyelesaian masalah-masalah lalu lintas dan angkutan jalan di Kota Solok.

“Sebagai wahana penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan, FLLAJ diharapkan mampu memberikan informasi dan pelayanan langsung terhadap masyarakat. Sosialisasi terkait dengan jalan, lalu lintas dan angkutan jalan, serta melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan. Dengan terselenggaranya kegiatan ini kami berharap bagaimana Kota Solok ini tertib dari berlalu lintas,” harap Wawako.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Perhubungan Prov. Sumbar, Heri Nofiardi, SE, MM, yang hadir mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wahana analisis terhadap keselamatan lalu lintas.

“Dengan tingginya angka pelanggaran lalulintas akhir ini, kita berharap kedepannya secara komprehensif, bersama sama kita dapat menekan lagi angka kecelakaan tersebut di Kota Solok.”

Turut Hadir dalam forum komunikasi tersebut Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok Ikhlas, SH, serta tamu undangan lainnya.(SR@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button